Sambut Ramadhan, PLN Siagakan Petugas 24 Jam

Starjogja.com, Jogja – Tidak hanya kebutuhan sembako yang menjadi perhatian pemerintah pada saat bulan puasa tiba. Pemerintah melalui PT PLN juga memberikan perhatian terhadap layanan mereka selama bulan puasa dan lebaran nanti.

PT PLN Area Yogyakarta menyiagakan petugas selama 24 jam untuk memastikan keandalan jaringan listrik serta mengantisipasi gangguan distribusi listrik selama Bulan Suci Ramadhan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Humas PT PLN (Persero) Area Yogyakarta Suryanta.

Dia mengatakan selama Ramadhan PLN Area Yogyakarta menyiagakan 32 unit penjaga keandalan jaringan selama 24 jam dengan dua personel di setiap unit serta tujuh truk crane untuk pekerjaan yang membutuhkan alat berat. Selain itu, dua unit kendaraan dan beberapa petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga khusus disiagakan untuk perbaikan jaringan yang dilakukan tanpa memadamkan aliran listrik.

Suryanta mengatakan saat ini pasokan listrik di DIY masih terhitung surplus. Dari kapasitas trafo Gardu Induk (GI) 940 MVA yang “di-support” saluran interkoneksi Jawa Bali, hanya dipakai pada hitungan beban puncak sebesar 441 MW atau setara 520 MVA.

(Am|Sumber: Antara)

Silahkan bergabung untuk diskusi