Kab KulonprogoNews

BI Mulai layani Penukaran Uang Untuk Persiapan Lebaran

0
mengelola THR sederhana
Ilustrasi uang

Starjogja.com, Kulon Progo – Meskipun puasa baru dimulai dan itu berarti lebaran masih lama namun Bank Indonesia Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mulai melayani penukaran uang untuk kebutuhan jelang Idulfitri 2018 di Pasar Wates, Kabupaten Kulon Progo, Kamis, (17/5/2018).

Kasir penunakaran uang Kantor Bank Indonesia Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta Slamet Widayanto di Kulon Progo, Kamis, mengatakan masyarakat menukar uang akan mendapatkan uang pecahan Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000 dalam ukuran satu bendel.

Ia mengatakan Pasar Wates menjadi lokasi dengan jadwal pertama penukaran uang dari BI untuk wilayah Kulon Progo. BI berusaha menjangkau semua wilayah, bukan hanya di 15 pasar di tiap kabupaten, melainkan juga di kantor-kantor instansi pemerintahan.

BI berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang pecahan kecil. Mengingat, saat ini kebutuhan uang pecahan kecil mengalami peningkatan.

Salah satu warga yang menukar uang, Sumiyati mengatakan dirinya hanya menukar Rp500 ribu saja. Hal ini dikarenakan tidak ada persiapan.

(AM|Sumber: Antara)

Gulai Kambing, Menu Favorit Buka Puasa Ala Masjid Gede Kauman

Previous article

PMI Jamin Stok Darah Aman Selama Bulan Ramadhan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *