Flash InfoLifestyle

Youtube Music Siap Saingi Spotify

0
YouTube e-commerce

STARJOGJA.COM,TEKNO – Industri musik streaming bakal kehadiran nama baru, yakni Youtube Music. Bisa jadi, aplikasi milik Youtube ini bakal menyaingi keberadaan Spotify yang sudah merajai layanan musik streaming selama ini.

Dilansir Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Forbes, Sabtu (19/5/2018), Youtube Music rencananya diluncurkan pada 22 Mei 2018 ini dengan beberapa fitur tambahan, seperti playlist yang disusun berdasarkan history pengguna. Fitur ini bisa dinikmati dalam dua layanan, yakni gratis dan berbayar.

Layanan Youtube Music premium tentu memiliki performa lebih baik daripada yang gratisan. Pengguna yang telah berlangganan bisa menikmati layanan ini tanpa terganggu oleh iklan. Pengguna bakal dikenai biaya berlangganan sekitar US$10 atau sekitar Rp141.000 setiap bulan untuk menikmati layanan Youtube Music Premium.

Salah satu keunggulan Youtube Music Premium adalah kemampuan memanfaatkan informasi tanpa batas yang diketahui Google tentang seseorang. Kebiasaan pengguna memanfaatkan layanan Google bisa menjadi rujukan guna meningkatkan kepuasan mendengarkan musik. Hal ini memungkinkan pengguna mendapat rekomendasi yang lebih tepat untuk mendengarkan lagu berdasarkan waktu, lokasi, dan selera.

Selain itu, unsur visual di Youtube Music Premium bakal lebih kuat. Kabarnya, ada sejumlah elemen visual yang ciamik untuk meningkatkan kepuasanpelanggan. Youtube Music ini dikabarkan bakal menyatu dengan Google Play Music. Jadi, kemungkinan Google akan menghilangkan layanan musik tersebut secara bertahap dan menggantinya dengan Youtube Music.

Sumber : Solopos

Hindari Kantuk, Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Berpuasa

Previous article

Meresahkan Masyarakat, Sejumlah Penceramah di Masjid UGM Dicopot

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info