Kab SlemanNews

Safari Tarawih Keliling Pemkab Sleman

0
ramadan 2030
Starjogja.com, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan Safari Tarawih keliling di Masjid Ash Sholikun, Padukuhan Banjarharjo, Pondokrejo, Tempel, pada Jumat (18/4). Safari ini dihadiri oleh Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman serta  tim 1 dari jajaran pegawai di lingkup Pemkab Sleman yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sleman, Sumadi.
          Bupati Sleman,  Sri Purnomo menyampaikan bahwa safari tarling sebagai salah satu ajang untuk memperat silaturahmi serta menciptakan suasana kerukunan. “Melalui kegiatan ini mari kita ciptakan dan tunjukkan bahwa umat Islam yang saling menyayangi dan membawa kedamaian. Kita ciptakan suasana tersebut bersama-sama,”  kata Sri Purnomo.
          Berkaca dari kasus terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu,  Sri Purnomo mengajak masyarakat untuk lebih waspada lagi, salah satunya dengan menggiatkan kembali siskamling. Selain itu masyarakat juga diharap mendata warga pendatang. Terlebih Kecamatan Tempel adalah wilayah perbatasan dengan Jawa Tengah.  “Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mendetekai hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.
          Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan untuk masjid,  yaitu dari Pemkab Sleman Rp 5.000.000,-, Baznas Rp 4.000.000, Bank BPD DIY Rp 1.500.000,-, Kecamatan Tempel Rp 1.500.000,-, Pemerintah Desa Pondokrejo Rp 3.000.000,-,  dan Infaq Rp 2.814.000,-.  Selain itu juga diberikan bantuan Mukena dan Al Quran dari Kemenag Sleman, SMA 1 Tempel,  dan SMK 1 Tempel, dan paket untuk anak yatim dari Lumbung Zakat Kecamatan Tempel.
         Marwoto, selaku Takmir Masjid As Sholikun mengapresiasi  kegiatan safari tarawih keliling yang diselenggarakan oleh Pemkab Sleman. Menurutnya kegiatan ini dapat memakmurkan masjid-masjid di Kabupaten Sleman. Selain itu bantuan yang diserahkan dapat digunakan untuk mendukung kegiatan dan pembangunan masjid seperti pembangunan tempat wudhu yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini.
         Marwoto menambahkan bahwa  selama Ramadhan 1439 H Masjid Ash Sholikun mengadakan kegiatan TPA, tadarus, pengajian, dan shalat berjamaah.
(AM|Starjogja.com)

Ayaartta Hotel Malioboro Punya Kupas Ramadhan

Previous article

Puasa Bagi Penderita Diabetes

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman