Kab SlemanNews

Bupati Sleman Sri Purnomo Lantik 38 CPNS

0
250 ptt

Starjogja.com, Sleman – Sebanyak 38 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman diangkat dan diambil sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo di ruang rapat Bima Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Kamis (24/5/18). Adapun ke 38 CPNS tersebut terdiri dari 1 orang Dokter dan 37 orang berprofesi sebagai Bidan.

Kepala BKPP Sleman, Suyono mengatakan bahwa seluruh CPNS tersebut sebelumnya telah melalui serangkaian proses untuk memenuhi persyaratan pengangkatan menjadi PNS yang berdasarkan pada salah satu dasar hukum dalam kegiatan tersebut yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pasal 36 ayat (1) disebutkan bahwa calon PNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan yaitu pertama, Lulus Pendidikan dan pelatihan kedua, Sehat jasmani dan rohani.

Sedangkan Bupati Sleman, Sri Purnomo yang hadir dan menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman mengucapkan selamat atas pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Dalam kesempatan tersebut Sri Purnomo memberikan arahan terkait kedisipilinan kepada seluruh pegawai yang diangkat menjadi PNS agar bersedia mematuhi peraturan yang ada terkait PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Menurut Sri Purnomo, Seluruh CPNS yang diangkat menjadi PNS tersebut memiliki peran yang penting, pasalnya bidang kesehatan sendiri menjadi salah satu hal yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Sleman. “Di Kabupaten Sleman, Kesehatan menjadi prioritas sama halnya dengan pendidikan,”

Jika berbicara tentang kesehatan, Menurut Sri Purnomo dengan kondisi Sleman yang sudah relatif maju secara otomatis masyarakat juga memperhatikan pelayanan kesehatan. Maka dari itu dirinya menghimbau agar petugas pelayanan kesehatan agar terus memperbaharui pengetahuannya sesuai perekembangan dunia medis. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Sleman.

(Am)

GO-JEK Ajak Masyarakat Cari Pahala

Previous article

Jangan Lewatkan Bincang Special Bersama LPSK Jumat Besok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman