Flash InfoLifestyle

Bakteri Menumpuk Menyebabkan Bau Mulut Saat Puasa, Ini Solusinya

0
bau mulut gejala diabetes

Starjogja.com, Jogja – Menjadi orang yang sering bertatap muka dengan banyak orang tentu menyenangkan, selain banyak teman, bertemu dengan banyak orang juga akan semakin menambah pengetahuan.

Namun apabila pada saat berbicara dengan orang lain dan terganggu dengan bau mulut maka itu akan menjadi pengganggu. Bau mulut saat berpuasa timbul karena di dalam mulut ada bakteri, saat jumlahnya berkembang banyak, itu yang menjadi masalah. Bakteri yang bernama anaerob gram negatif ini berasal dari sisa makanan, air liur, sel epitel dari mukosa mulut, serta bakteri yang sudah mati dan memicu munculnya bau mulut.

Untuk menghindari bau mulut Mamah Dedeh, Ustadzah yang sudah berusia 67 tahun ini menyarankan untuk berkumur-kumur hanya menggunakan air bersih, tidak menggunakan penyegar mulut karena hukumnya makruh.

Untuk mengurangi bau mulut karena seharian puasa, Mamah Dedeh juga menyarankan menggosok gigi tanpa pasta gigi pada sekitar jam 10-11 pagi. Namun apabila ingin gosok gigi menggunakan pasta gigi Mamah Dedeh menyarankan sebelum subuh. “Kalau pagi saran saya kalau mau pakai odol sebelum waktu subuh,” saran Mamah Dedeh, seperti dilansir dari Detik.com pada Jum’at (25/5/2018).

(AM|Starjogja.com)

Letusan 21 Mei Dominan Unsur Magmatik

Previous article

Pasca Erupsi Merapi, Kunjungan Wisatawan Menurun 90%

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info