News

Pasca Erupsi Merapi, Kunjungan Wisatawan Menurun 90%

0

Starjogja.com, Sleman – Gunung Merapi kembali erupsi pada Kamis (24/5/2018). Tercatat Merapi menyemburkan awan putih sebanyak dua kali. Letusan pertama terjadi pada jam 02.56 WIB, sedangkan letusan ke dua terjadi pada jam 10.48 WIB.

Sumijo, salah satu warga dan juga petani kopi di lereng Merapi mengatakan dampak dari letusan tersebut berdampak terhadap kunjungan wisatawan sampai 90 %. Akan tetapi untuk dampak pada budidaya belum signifikan. “Dampak dari letusan merapi saat ini dirasakan dari kunjungan wisatawan sampai 90%,” katanya kepada Starjogja.com, Jumat ( 25/05/2018).

Melihat kondisi merapi saat ini Sumijo mengatakan jika masyarakat di lereng Merapi semuanya sudah siaga, namun tetap tenang dan tidak panik. “Pada malam hari masyarakat seperti di Cangkringan ke utara selalu siaga, dengan melakukan jaga malam,”katanya.

Meski demikian saat ini masyarakat di sekitarnya belum ada yang mengungsi. “Saat ini tidak ada yang mengungsi hanya setelah terjadi erupsi hari kamis kemarin dan sekarang sudah kembali,” tutupnya.
(AM/DEN)

Bakteri Menumpuk Menyebabkan Bau Mulut Saat Puasa, Ini Solusinya

Previous article

Warga Yang Mengungsi Secara Mandiri Kembali Ke Rumah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News