Flash InfoSport

Prediksi Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool: Semua Bisa Jadi Pembeda!

0
Bayern Muenchen Liverpool

STARJOGJA.COM, SPORT – Real Madrid dan Liverpool masing-masing memiliki figur menonjol. Cristiano Ronaldo di kubu Madrid, serta Mohamed Salah di kubu Liverpool.

Ekspektasi Madrid kepada Ronaldo dan Liverpool  kepada Salah memang sangat besar di final nanti. Maklum, mereka merupakan top scorer tim masing-masing di semua kompetisi musim ini dengan mencetak 44 gol. Khusus di Liga Champions, Ronaldo merupakan top scorer dengan mendulang 15 gol sejak fase grup. Dia hanya perlu dua gol lagi untuk memecahkan rekornya ketika menyokong 17 gol untuk Madrid pada 2013/2014.

 

Rekor Ronaldo di Liga Champions  juga bisa menyilaukan musuhnya. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak gol dalam tiga final sebelumnya. Jika berhasil merobek gawang Liverpool di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB, Ronaldo bakal menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di empat final berbeda.

Salah tak mau kalah. Pemain asal Mesir tersebut baru saja memecahkan rekor Ronaldo dan Luis Suarez sebagai pemain tersubur selama semusim dalam sejarah Liga Inggris, setelah mengoleksi 32 gol di kompetisi kasta tertinggi Inggris 2017/2018. Ia pun bakal menjadi pemain Mesir pertama dalam sejarah yang bisa merobek gawang Real Madrid apabila mencetak skor di final nanti.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Salah gagal mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Madrid. Saat itu, dia masih memperkuat Roma di babak 16 besar Liga Champions  2015/2016.

Tapi, final Liga Champions di Kiev tidak akan melulu soal Ronaldo melawan Salah. Hampir semua pemain di kedua kubu bisa menjadi pembeda di babak pamungkas. Di kubu Los Blancos, julukan Madrid, masih ada Sergio Ramos, Karim Benzema, hingga Gareth Bale. Ramos masuk jajaran lima besar bek terproduktif dalam sejarah Liga Champions dengan 11 gol, plus satu-satunya defender yang selalu mencetak gol dalam dua final.

Sementara Benzema berpengalaman menorehkan tiga gol hanya dalam dua kali pertemuan versus Liverpool. Adapun Bale seperti jimat bagi Madrid. Sebab, setiap kali Madrid memainkannya di babak final, Los Blancos selalu menang.

Sadio Mane dan Roberto Firmino yang menjadi partner Salah di lini depan The Reds tak kalah berbahaya. Mane mendulang 19 gol dan 8 assist musim ini. Sedangkan Firmino membuktikan sosok pantang kenal lelah dengan mengitari lapangan 119.227 km selama Liga Champions musim ini.

Jangan lupakan pula gelandang James Milner yang menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Champions musim ini dengan 9 kali. “Yang paling penting bagi kami membantu tim untuk mencetak gol. Tidak peduli siapa yang mencetak gol. Memenangi laga, itu yang terpenting,” ujar Salah, seperti dilansir Uefa.com. (DEN/SOLOPOS)

Lagu Religi Melly Goeslaw dan Hedi Yunus Jauh dari Nuansa Sendu

Previous article

LPSK Dorong Pemda Siapkan Langkah Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info