Flash InfoMusic

Festival Musik Jazz Hadir di 60 Titik di Indonesia

0

STARJOGJA,COM, MUSIC – Banyaknya peminat musik jazz di Indonesia menjadi catatan tersendiri bagi perkembangan aliran musik populer tersebut. Hingga kini telah ada 60 festival jazz di seluruh Tanah Air.

Pengamat musik Bens Leo mengatakan, tren musik jazz hingga saat ini semakin baik seiring dengan menjamurnya event-event musik jazz yang digelar.

“Sekarang festival musik jazz sudah ada di 60 titik di berbagai kota. Di setiap kotanya bisa ada 1—2 festival. Sementara untuk lingkup internasional, ada Java Jazz Festival yang rutin diadakan. Perkembangan musik jazz baik,” ujar Bens kepada Bisnis.

Menurut Bens, saat ini semakin banyak artis-artis indie yang berkarya sendiri dalam menciptakan lagu dan memainkan musik serta memiliki banyak penggemar. Inilah yang menjadi partnernya festival jazz sehingga selalu ramai penonton, terutama anak muda.

“Penyukanya mereka yang suka kualitas musik, makanya pemain-pemain jazz yang paling banyak yaitu anak-anak muda dari sekolah atau lembaga pendidikan musik. Itu yang menyebabkan anak-anak muda bermain dan membawa penggemarnya yang kebanyakan memang anak muda,” lanjutnya.

Di samping itu, banyaknya festival jazz yang diadakan di berbagai kota di Indonesia didorong oleh faktor mudahnya mengadakan festival musik jazz. Pasalnya, para musisi bermain musik tanpa harus berpikir masalah honor. Ini menyebabkan festival musik jazz lebih gampang diadakan dibandingkan dengan festival musik lainnya.(DEN)

Penumpang Yang Datang Lewat Adisucipto di April Naik 2,38 Persen

Previous article

Bantu Pemudik , RAPI Sleman Dirikan Posko Gabungan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info