Kab GunungkidulNews

Dinkes dan SAR Gunung Kidul Siaga Antisipasi Sengatan Ubur-ubur

0

Starjogja.com, Gunung Kidul – Saat liburan memang saat yang menynangkan, sampai-sampai kadang lupa akan adanya ancaman bahaya. Salah satunya apabila berlibur di kawasan pantai, seperti adanya sengatan ubur-ubur. Mewaspadai adanya sengatan ubur-ubur Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunung Kidul akan berkoordinasi dengan Search And Rescue (SAR) Satlinmas Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinkes Gunung Kidul, Dewi Irawaty mengatakan pihaknya akan menerjunkan sejumlah petugas kesehatan untuk membantu tim SAR. Selain itu suplai obat untuk penanganan korban juga akan disediakan.

“Ya intinya untuk menjaga keamanan wisatawan saat libur Lebaran kami juga siagakan puskesmas,” ujarnya, dikutip dari Harianjogja.com, Sabtu (9/6/2018).

Sementara itu Sekretaris SAR Wilayah II Kabupaten Gunung Kidul, Surisdiyanto mengimbau kepada wisatawan untuk tetap hati-hati. Meskipun untuk kesiapsiagaan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan beberapa puskesmas agar menyiapkan amoniak serta alkohol untuk memberikan pertolongan pertama jika ada yang tersengat.
(AM|Starjogja.com)

TNGM Buka Kembali Obyek Wisata di Lereng Merapi

Previous article

BPJS Kesehatan Resmikan Posko Mudik Di Stasiun Tugu Yogya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *