Flash InfoLifestyle

Jika Sehat, Pernikahan Bisa Membantu Menjaga Berat Badan Anda

0
ketemu jodoh
Ilustrasi pernikahan

STARJOGJA.COM. Pernikahan yang baik, kategori sehat, bisa membantu pasangan menjaga berat badan ideal pada usia paruh baya.

“Studi menunjukkan hubungan perkawinan yang baik berhubungan dengan bobot tubuh yang lebih sehat pada usia paruh baya,” kata Ying Chen, dari departemen epidemiologi di Harvard T.H. Chan School of Public Health, Cambrige, Amerika Serikat.

 

Studi yang dimaksud Ying Chen ada dalam Jurnal Hurnal Health Psychology.Untuk sampai pada temuan ini, peneliti bertanya pada hampir 2.650 orang yang telah menikah atau dalam hubungan “pernikahan”, soal tingkat dukungan, ketegangan dalam perkawinan, serta kualitas hubungan mereka.

Peneliti lalu melacak kenaikan berat badan para partisipan selama masa tindak lanjut studi selama hampir sembilan tahun.

Hasilnya, orang-orang yang pernikahannya berkualitas lebih kecil kemungkinan bertambah berat badannya dari waktu ke waktu ketimbang mereka yang pernikahannya kurang baik.

Untuk setiap peningkatan skala kualitas perkawinan, partisipan memiliki risiko obesitas 10% lebih rendah.

Untuk setiap skala dukungan, mereka memperoleh sekitar 1,5 kilogram lebih sedikit dan memiliki risiko obesitas 22% lebih rendah.

Menariknya, bagaimanapun, ketegangan perkawinan tidak tampak mempengaruhi penambahan berat badan dengan cara apapun.

“Ada kemungkinan pasangan paruh baya tinggal dalam hubungan perkawinan untuk waktu yang lebih lama dan mungkin telah mengembangkan strategi efektif untuk mengatasi pengalaman pernikahan yang negatif,” kata Chen seperti dilansir Time.

Mereka yang sudah lama menikah, bagaimanapun, mungkin memiliki nilai yang berbeda dan memprioritaskan kesehatan di luar konteks penampilan fisik.

Sumber : Antara

Pembinaan UMKM Harus Dilakukan Secara Sinergi

Previous article

Dinkes Dirikan Pos Kesehatan Selama Libur Lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info