Kab BantulNews

Dishub Bantul Siapkan 2 Rest Area

0

STARJOGJA.COM, BANTUL.Bagi pemudik yang melintasi kawasan Bantul, Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul pada tahun ini mendirikan dua rest area.Layanan ini bisa dinikmati pemudik selama libur Lebaran. Pendirian tempat istirahat ini untuk memberikan fasilitas kepada pengemudi yang capek setelah melakukan perjalanan jauh sehingga bisa beristirahat untuk memulihkan tenaga.

Kepala Bidang Lalulintas, Dinas Perhubungan Bantul Agus Jaka Sunarya mengatakan dua rest area yang didirikan berada di Pos Induk Gabusan dan Terminal Palbapang, Bantul. Menurut dia, bagi pengendara yang capek setelah menempuh perjalanan jauh bisa menggunakan fasilitas ini untuk beristirahat.

“Kalau capek harus istirahat dan bagi pengendara yang melintas di wilayah Bantul bisa datang kedua rest area yang didirikan,” kata Jaka, Senin (11/6/2018).

Menurut dia, keberadan rest area sangat penting, salah satunya untuk beristirahat bagi para pengendara. Sebab, dengan beristirahat dapat mengurangi risiko kecelakaan karena jika kondisi tetap fit, selama berkendara bisa lebih fokus.

“Harapannya tetap berhati-hati dan bila capek istirahat di rest area yang ada. Sebab jika tetap nekat perhatian akan berkurang dan risiko kecelakaan juga semakin besar,” ucapnya.

Jaka menambahkan selama arus mudik dan balik Lebaran 2018, Dishub menerjunkan 150 personel untuk pengamanan. Para personel ini disebar ke berbagai wilayah dan bertugas memastikan kondisi arus lalu lintas dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Untuk mendukung kinerja, kami juga mendirikan 12 posko pemantauan,” katanya.(DEN/HARIANJOGJA)

Selama Lebaran,Pelayanan Darah PMI Tetap Beroperasi

Previous article

Wisatawan Diimbau Waspadai Aktivitas Gunung Merapi Saat Liburan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul