Esai

Teknologi Tak Harus Mengganti Silaturahmi

0

STARJOGJA.COM.JOGJA – Setelah hampir sebulan umat Islam melaksanakan ibadah puasa,besok masyarakat Indonesia dan Jogja pada khususnya akan merayakan hari kemenangan Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

Bergembira di hari kemenangan adalah sebuah hal yang tidak bisa dihindari. Idul Fitri menjadi sebuah selebrasi bagi semua kalangan, baik tua, muda, pria, wanita, kaya, miskin, tanpa memandang latar belakang.Semuanya bisa ikut menikmati kemeriahan Lebaran.

Hikmah penting dari Idul Fitri tentunya adalah tradisi saling memaafkan. Saling memaafkan bisa dilakukan melalui pertemuan tatap muka atau melalui teknologi komunikasi yang saat ini sudah sangat maju. Tak harus ketemu langsung, kini melalui komunikasi di genggaman tangan semua bisa mengucapkan mohon maaf lahir dan batin’.

Saatnya kita semua saling memaafkan semua kesalahan orang lain sembari berharap orang lain juga memberi maaf.Ketulusan menjadi sebuah keharusan.Teknologi tak harus menjadi pengganti tradisi saling bertegur sapa dan saling memaafkan secara langsung seperti dulu.

Bergembira saat Idul Fitri bukan berarti berlebih-lebihan dan menjadi berfoya-foya. Rayakanlah dengan cara yang sederhana, tanpa menghilangkan makna Idul Fitri yang sesungguhnya. Sebaiknya, kelebihan materi yang ada disumbangkan bagi sesama utamanya mereka yang ada di sekitar kita yang butuh perhatian serta uluran tangan. Waktunya kita membuka mata dan telinga plus hati kita untuk berbagi.

Kita berharap Idul Fitri tahun ini memberi semangat baru bagi bangsa ini dan juga untuk Jogja kita yang makin Istimewa. Selamat Hari Raya Idul Fitri !. Mohon maaf lahir dan batin.(RED)

Bank Indonesia Yogyakarta Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H

Previous article

Polresta Jogja Batasi Takbir Keliling di Jalan Protokol

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Esai