Kab SlemanNews

Bupati Sleman ajak masyarakat Dorong perkembangan produk lokal Sleman

0
pelatihan hidroponik untuk penyandang disabilitas

STARJOGJA.COM.SLEMAN – Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman beserta keluarga melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Denggung, Sleman, Jumat (15/6). Ribuan masyarakat Sleman juga turut berbondong-bondong bersama kerabatnya hingga memenuhi lapangan tersebut.

Bupati Sleman mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa. Dia juga mengajak umat muslim untuk mencintai agamanya, yaitu agama Islam. Menurutnya jika seorang muslim semakin mencintai agamanya, maka dia juga akan semakin mencintai negaranya.

Hubbul wathon minal iman, kan sudah jelas. Cinta tanah air sebagian dari iman,” jelasnya kepada awak media setelah sholat usai.

Bupati Sleman juga mengajak masyarakat untuk terus mendorong perkembangan produk-produk lokal dari Sleman. Menurutnya di musim libur lebaran seperti saat ini merupakan yang tepat untuk mempromosikan produk masyarakat Sleman kepada para pemudik atau orang yang berlibur ke Sleman.

“Ini nanti kan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Khutbah Idul Fitri pada pagi tersebut bertemakan “Refleksi Diri Dalam Kesucian Fitri”. Khutbah tersebut dibawakan oleh Dr. H. Okrizal Eka Putra, Lc, M. Ag, Praktisi Dakwah dan Pendidikan (Dosen UIN Sunan Kalijaga) sekaligus Sekretaris Majlis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam ceramahnya, dia mengaja masyarakat untuk mendahulukan kepentingan dan kesejahteraan rakyat, khususnya rakyat kecil, daripada kepentingan golongan yang tidak memberikan pengaruh kepada kesejahteraan rakyat. Untuk itu menurutnya diperlukan suri tauladan dari para pemimpin bangsa. Dia berharap para pemimpin mau meneladani sifat-sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai seorang pemimpin dari sebuah Negara Madinah beliau memberikan contoh langung tentang hakekat kepemimpinan, pemimpin bukanlah sosok yang minta dilayani segala kebutuhannya, tapi pemimpin adalah pelayan untuk rakyat yang dipimpinnya,” tuturnya.

Setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri, Bupati Sleman menggelar open house di Rumah Dinas Bupati Sleman didampingi Sekda Kabupaten Sleman, Sumadi. Dalam open house yang dimulai pada pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman, Pejabat Pemda Kabupaten Sleman, serta masyarakat sekitar.(DEN)

Sultan : DIY Aman Dikunjungi

Previous article

Wisatawan Diminta Memperhatikan Kondisi Kendaraan Agar Tidak Celaka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman