Kota JogjaNews

Ini Empat Posko Informasi Wisata untuk Anda

0
objek wisata Bantul
Ilustrasi wisata di Pantai parangtritis sebelum pandemi(JIBI)

STARJOGJA.COM, JOGJA—4 Posko Informasi Wisata siap membantu pemudik yang ingin mencari informasi tempat wisata selama Liburan Lebaran 2018.Posko ini didesain sebagai pusat pelayanan wisatawan dari luar kota selama libur Lebaran 2018.

Posko Informasi Wisata disediakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Semua informasi mengenai destinasi wisata bisa ditanyakan di situ,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta, belum lama ini.

Menurut Aris, Posko Informasi Wisata yang akan dibuka selama momentum libur Lebaran yang berlangsung hingga 20 Juni 2018 itu akan berlokasi di empat titik yakni di kawasan simpang empat Tugu Jogja, Malioboro, Bandara Adisutjipto, serta di Tourist Information Center (TIC) di kompleks Kantor Dispar DIY.

Menurut dia, melalui posko itu, para wisatawan akan mendapatkan beragam pilihan destinasi wisata alternatif serta daftar event wisata yang digelar selama Lebaran.

“Melalui posko itu petugas akan memberikan layanan informasi apapun yang dibutuhkan wisatawan. Kami juga menyediakan peta pariwisata yang berisi destinasi wisata, event wisata serta lokasi kuliner dan hotel di Jogja,” kata dia.

Pembukaan posko, menurut Aris, selain sebagai sarana pelayanan informasi, juga bertujuan untuk meningkatkan persebaran aktivitas wisatawan di Jogja sekaligus mengurangi kepadatan di destinasi tertentu.

“Dengan memperoleh informasi dari posko Lebaran tersebut, wisatawan diharapkan tidak hanya mengunjungi objek wisata populer, melainkan juga dapat mengunjungi puluhan objek wisata alternatif yang tersebar di DIY,” kata dia.

Sumber : Antara

7 Tradisi Unik Perayaan Lebaran di Indonesia

Previous article

Hati-Hati Sengatan Ubur-Ubur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja