Kota JogjaNews

Pengunjung Taman Pintar Belum Membludak

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pada momen libur panjang Idulfitri 1439 H, Pengelola Taman Pintar Yogyakarta mematok target pengunjung sebanyak 4.000 sampai 5.000 orang setiap harinya. Pada H+1 Lebaran, kunjungan wisatawan belum terlalu membludak.

Kasi Pelayanan dan Pengembangan Bidang Pengelolaan Taman Pintar Dinas Pariwisata Kota Jogja Retno Yuliani mengakui, dibandingkan pada H+1 Lebaran tahun lalu, saat ini jumlah pengunjung cenderung lebih sedikit.

Menurunnya jumlah wisatawan pada H+1, kata Retno disebabkan karena tahun ini cuti bersama cukup panjang, yakni dari tanggal 11 Juni sampai 20 Juni 2018. Karena punya waktu libur yang lebih lama, masyarakat bisa memilih waktu kunjungan dengan lebih fleksibel.

“Kalau tahun lalu kan liburnya padet gitu. Kalau sekarang rentang liburannya lebih panjang. Memang lebih sedikit [jumlah pengunjungnya] dibanding tahun lalu. Di jalan juga saya lihat enggak terlalu padat lalu lintasnya,” jelas Retno, Sabtu (16/6).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Dinas Pariwisata Kota Jogja Afia Rosdiana mengungkapkan, pada setiap libur panjang, jumlah pengunjung biasanya mengalami kenaikan. Untuk itu, ia menyebut upaya meningkatkan rasa kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas.

Dari sisi pelayanan, sambungnya, tiket taman pintar sudah dapat dibeli secara daring. Sementara dari sisi kenyamanan dan kemanan, Taman Pintar menghadirkan posko lebaran, yang disebut dengan Jogobaran.

“Berlokasi di sisi timur pintu gerbang utama Taman Pintar, Jogobaran akan melakukan pengaturan lalu lintas di area pintu masuk, terutama untuk mempermudah akses pengunjung dari kantong parkir Senopati ke Taman Pintar,” jelasnya dalam keterangan tertulis.(DEN/Sawitra/Harianjogja)

Lalu lintas ke Obyek Wisata Gunung Kidul Masih Lancar

Previous article

Borobudur Punya Sinema Interaktif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja