Kota JogjaNews

Parkir Liar Gembiraloka Jadi perhatian Dishub jogja

0
parkir bpjs

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dinas Perhubungan Kota Jogja sedari awal memang sudah membidik juru parkir nakal di sekitaran kebun binatang itu sebagai ‘target operasi’.Ini terkait munculnya keluhan adanya oknum juru parkir yang nuthuk tarif parkir di tempat ini.

Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Jogja Imanuddin Aziz mengatakan, tempat parkir yang berada di sekitaran Gembira Loka Zoo merupakan salah satu titik yang menjadi fokus utama Pemerintah Kota Jogja selama H+ Lebaran 2018.

“Jadi gawenya Pemkot pada H+ Lebaran ya di Gembira Loka itu. Kami memang fokus melakukan penindakan. Tidak lagi hanya pengawasan dan pembinaan, karena kami sudah awali pada Natal dan Tahun Baru lalu. Saat itu ada seorang juru parkir yang ditipiring,” jelas Aziz melalui sambungan telepon, Minggu (17/6).

Ia menyatakan, pada Minggu siang, Dinas Perhubungan Kota Jogja sudah melakukan pembinaan dan pengawasan parkir di area Gembira Loka Zoo. Rencananya, penindakan dilakukan pada malam ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Minggu (17/6), kembali terjadi nuthuk parkir. Seorang wisatawan asal Klaten bernama Ibrahim mengaku kecewa karena ia harus mengeluarkan uang sebanyak Rp30.000 untuk biaya parkir mobilnya. Menurutnya, harga tersebut terlampau mahal.

“Sebelum Lebaran, kami sudah ketemu pihak kecamatan, kelurahan, RW dan RT supaya jangan seperti itu [nuthuk]. Karena rata-rata pelakunya adalah warga sekitar situ. Kami sampaikan ‘tolonglah demi Kota Jogja dan Gembira Loka’. Kalau tetap seperti itu, ya kami tipiring,” ungkap Aziz.(DEN/Sawitra)

Awas ! Banyak Mobil Malah Mogok di Jalur Alternatif Piyungan-Ngoro-oro

Previous article

JOGJA BAY PUNYA WAHANA BARU

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja