Industri Kopi Bergeliat, Disabilitas Dibekali Dengan Pelatihan Barista

0
59
Pelatihan Barista di Yakkum

Starjogja.com, Sleman – Kegiatan positif dilakukan oleh Pusat Rehabilitasi Yakkum, kali ini Yakkum memberikan pelatihan keterampilan membuat dan menyajikan kopi  (barista) bagi penyandang disabilitas. Hal ini dipilih mengingat industri kopi sedang bergeliat di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Peduli yang diimplementasikan Yakkum untuk penyandang disabilitas, penghayat kepercayaan, dan korban pelanggaran ham yang berpotensi menjadi korban diskriminasi. Pelatihan ini berlangsung selama 1 bulan, dan sudah dimulai sejak Senin, (2/7/2018).

Direktur Pusat Rehabilitasi Yakkum, Arshinta, mengatakan jika pelatihan tersebut akan dibagi menjadi dua sesi.

“Sesi pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama berisikan pelatihan dengan menghadirkan barista atau ahli meracik kopi, dan sesi kedua adalah magang langsung yang akan dilakukan di cafe,” katanya kepada Starjogja.com, Sabtu, (7/7/2018).

Ia mengatakan jika pelatihan kali ini diikuti oleh 7 peserta dengan latar belakang disabilitas yang berbeda-beda, baik disabilitas fisik maupun mental.

“untuk peserta yang ikut ada 7 orang dengan latar belakang disabilitas fisik dan mental,” katanya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya peserta mampu membuat dan menyajikan kopi yang enak sama seperti barista pada umumnya dan dapat diterima diterima oleh masyarakat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here