Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UJB raih akreditasi A (Unggul)

0
91
Rektor dan Civitas Akademika Fakultas Pertanian Universitas Janabadra ( FOTO :Bayu)

STARJOGJA.COM,JOGJA  – Universitas Janabadra (UJB) terus berbenah dengan meningkatkan mutu pendidikan di kampus Kebangsaan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya akreditasi A oleh UJB pada Program Studi Agri Bisnis Fakultas Pertanian.

Dekan Fakultas Pertanian UJB, Ir. Subeni, MP mengaku sangat bersyukur atas diraihnya akreditasi A pada Prodi Agri Bisnis tersebut.

“Kami mengucapkan syukur atas akreditasi yang diterima ini, dimana UJB memperoleh akreditasi A (Unggul),” katanya kepada Starjogja.com, Rabu, (11/7/2018).

Subeni mengatakan jika pihaknya berjanji akan berusaha untuk mempertahankan akreditasi A tersebut. Sebab akreditasi ini hasil dari usaha yang dilakukan oleh semua lapisan di UJB, salah satunya dengan adanya program peningkatan ketrampilan, sikap dan perilaku profesional.

“Kita akan berusaha untuk mempertahankan akreditasi ini, rencananya tahun 2019 akan membuka Prodi baru yaitu Agro Tech,” tambahnya.

Rektor Universitas Janabadra Ir Cungki Kusdarjito, MP. PhD mengaku bangga dengan raihan yang diperoleh Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Janabadra ini. Menurutnya akreditasi ini merupakan dedikasi dosen, mahasiswa dan civitas akademik.

“Selamat agribisnis salah satu prodi termuda, kami bangga dedikasi mereka,” katanya.

Menurutnya hasil ini membuat Fakultas Pertanian yakin dengan program selanjutnya tentu dengan menjaga kualitas pendidikan. Ia pun siap memberikan dukungan untuk Fakultas Pertanian kedepannya.

“Hingga tahun 2025 sudah punya gambaran mau dibawa kemana,” katanya.

Sementara itu Wakil Dekan I, Dr. Retno Lantarsih, SP.MP mengatakan hasil akreditasi A pada Prodi Agri Bisnis merupakan hasil dari sebuah proses yang telah disusun dan terencana.

“Persiapan yang dilakukan sudah 4 tahun yang lalu disesuaikan dengan visi misi dan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini,” katanya.

Selain itu Retno mengatakan, penyesuain kurikulum juga dilakukan oleh Prodi Agri Bisnis fakultas Pertanian UJB menyesuaikan dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Tata kelola juga dibenahi dari semua lapisan di UJB
untuk bisa mencetak mahasiswa yang bisa diterima pasar dan mempunyai kemampuan yang baik,” tambahnya.(MJ/BY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here