Flash InfoTechno

Lombok Abang jadi Maskot Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018

0
Maskot Lombok Abang Jadi Maskot KRI 2018 ( FOTO : Humas UMY)

STARJOGJA.COM,BANTUL – Lombok Abang jadi Maskot Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 yang menggunakan maskot lombok abang. Maskot ini memadukan antara kemajuan teknologi dan kearifan lokal “Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat”.

Sri Atmaja P. Rosyidi, ST., MSc.Eng., Ph.D., PE, ketua panitia pelaksana KRI 2018 menyebutkan lombok abang merupakan maskot dari salah satu pasukan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang bernama “Wirabraja”.

“ Panitia kembali memakai Lombok Abang maskot yang kita pakai untuk KRI 2018 dari pasukan Keraton Jogja yang bernama Wirabraja,” ujarnya.

Lombok Abang merupakan perbaduan antara kemajuan teknologi dan kearifan lokal yang dimaknai dalam bentuk robot android berwujud pasukan Jawa. Semua itu menjadi wujud bahwa kebudayaan dan kemajuan teknologi selalu bisa dipadukan dan berjalan beriringan.

Ia menambahkan Pasukan Wirabraja memiliki sifat – sifat yang sangat menginspirasi bagi para pegiat robot yang akan bertarung pada gelaran KRI 2018 yaitu sifat kesatria yang memiliki daya juang tinggi, sportivitas, dan pantang menyerah. Dari sifat – sifat itu diharapkan juga dapat diterapkan pada kompetisi robot kali ini.

“Pasukan Wirabraja memiliki banyak sifat positif yang harusnya bisa tersampaikan pada seluruh peserta lomba,” tambahnya.(DEN)

Kekeringan di Gunung Kidul dan Kulon Progo Belum Darurat

Previous article

Menggadai Kehormatan Dalam Selembar SKTM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info