Kota JogjaNews

Program Three Ends Tuntaskan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

0
Pelatihan Jurnalisme Sensitif Gender Bagi Pegiat Media Berbasis Komunitas di DIY (FOTO : Bobi Visca)

STARJOGJA.COM,JOGJA–  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak ( PPPA )menjadikan program Three Ends (Tiga Akhiri) sebagai acuan untuk menangani permasalah kekerasan pada perempuan dan anak. Penanganan masalah ini butuh kerjasama dari semua pihak, tidak boleh menggantungkan pada satu element semata.

Asisten Deputi Partisipasi Media KemenPPPA, Fatahillah saat berbicara dalan Kegiatan “Pelatihan Jurnalisme Sensitif Gender Bagi Pegiat Media Berbasis Komunitas di DIY”, Senin-Selasa (9-10/07/2018) menjelaskan Three Ends yang dimaksud adalah, akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri pedagangan orang, dan akhiri ketidakadikan akses ekonomi bagi perempuan.

“Permasalahan Kekerasan pada anak dan perempuan masih jadi keprihatinan kita bersama. Three ends Jadi panduan untuk pemerintah dan element masyarakat yang peduli untuk bergerak melawan permasalahan ini” kata Fatahillah.

Ia juga mengajak semua element masyarakat bisa bergandengan tangan, bahu membahu melakukan aksi nyata menolak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Fatahillah juga mendorong korban kekerasan pada perempuan dan anak harus berani bicara dan lapor pada pihak berwenang jika mengalami kekerasan baik fisik maupun mental agar tidak menimbulkan efek trauma dan semakin banyak terjadinya kekerasan lain.

“Pelaku harus diberi hukuman yang setimpal agar dapat menimbulkan efek jera dan tidak melakukan perbuatan tersebut di lain waktu” ,tegas Fatahillah.(BOB/DEN)

Inilah Ibu Penjual Sandal yang Mampu Kuliahkan Anaknya di UGM

Previous article

Kekeringan di Gunung Kidul dan Kulon Progo Belum Darurat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja