Kab SlemanNews

Siang Ini,Sleman IKM Carnival Akan Menandai Pembukaan Pameran Potensi Daerah 2018

0
Sleman IKM Carnival. - Ist/ Dok PP

STARJOGJA.COM,SLEMAN  – Pameran Potensi Daerah (PPD) 2018 Kabupaten Sleman siang ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sleman. Mengawali rangkaian acara pembukaan, Sleman IKM Carnival siap digelar dan dinikmati masyarakat.

Emmy Kurnia B, koordinator seksi karnaval PPD 2018, dalam rilisnya, Rabu (11/7/2018) menyebutkan Sleman IKM Carnival juga bertujuan untuk mempromosikan hasil pengembangan produk industri kecil menengah (IKM) Sleman yang sesuai dengan trend.

“Ini juga merupakan salah satu cara untuk menguatkan branding sekaligus promosi produk-produk IKM Sleman,” kata Emmy Kurnia B, koordinator seksi karnaval PPD 2018, dalam rilis, Rabu (11/7/2018).

Sleman IKM Carnival akan diikuti oleh 26 kontingen yang terdiri dari sentra industri, komunitas, dan asosiasi IKM Sleman serta akan disemarakkan oleh kontingen Drumband Akademi Maritim Yogyakarta dan tim karnaval Universitas Negeri Yogyakarta dengan jumlah total penampil mencapai 1.200 orang.

“Karnaval mungkin sudah sangat banyak yang menyelenggarakan, tetapi karnaval yang menampilkan sentra industri, asosiasi dan komunitas IKM ya baru Sleman IKM Carnival ini satu-satunya.” jelas Makmuri Amien salah satu anggota seksi publikasi PPD 2018.

Sleman IKM Carnival sendiri akan memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada penampilan terbaik, inovasi terbaik, dan koreografi terbaik dengan total nilai mencapai Rp14 juta.

Sleman IKM Carnival akan diselenggarakan hari ini Kamis (12/7/2018), mulai pukul 12:00 WIB. Rute yang akan dilewati adalah Jalan Magelang dengan mengambil start dari Lapangan Sendangadi, Mlati dan finish di Lapangan Denggung.

Kontingen peserta karnaval tidak hanya akan menampilkan produk terbaiknya tetapi juga mempersiapkan bergodo atau kreasi seni tari dengan kostum dari produk yang dibuat di sentra industri, asosiasi dan komunitas IKM masing-masing. Produk-produk unggulan ini akan ditampilkan dalam semacam gunungan yang diarak dengan kendaraan tidak bermesin.(DEN/Harianjogja)

Piala Dunia 2018: Kroasia Tantang Prancis di Final

Previous article

Dua Kebakaran Terjadi Pada Rabu Kemarin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman