FeatureKab SlemanNews

Sleman Luncurkan 3 Aplikasi Baru Untuk Mudahkan Masyarakat

0
Perluasan Kota Jogja
Bupati Sleman Sri Purnomo Membuka PPD 2018

Starjogja.com, Sleman – Agenda tahunan Pemkab Sleman, Pameran Potensi Daerah (PPD) 2018 kembali digelar. Pameran Potensi Daerah digelar selama 10 hari mulai 12 – 21 Juli 2018 di Kompleks Gedung Serbaguna dan Lapangan Denggung.

Sebanyak 270 stand dari berbagai instansi BUMD, UMKM binaan Pemkab, UMKM Mandiri, OPD Pemkab Sleman, kecamatan, instansi swasta, dan berbagai usaha kuliner ikut serta.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si memberikan kepada Starjogja.com, Kamis, (12/7/2018), mengatakan, sejumlah fasilitas pendukung diberikan untuk menarik pengunjung.

“Area PPD 2018 juga dilengkapi dengan Wifi gratis di pojok kuliner,” katanya.

Ia berharap pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mengakses berbagai sistem informasi Pemkab Sleman sekaligus memviralkan Pameran Potensi Daerah di media sosial.

Sementara itu Bupati Sleman Sri Purnomo berpesan agar UKM Sleman dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mengakses marketplace untuk memperluas pasar.

Dalam kesempatan tersebut Sri Purnomo juga secara resmi melakukan meluncurkan 3 (tiga) aplikasi baru unggulan Sleman yakni SIMARDA (Sistem Informasi Manajemen Kearsipan Daerah), e-retribusi dan SIKOMEN (Sistem Informasi Rekomendasi Menara).

Simarda merupakan aplikasi yang dirancang untuk menangani pengelolaan arsip dinamis berbasis web yang digunakan untuk mengelola persuratan dan pemberkasan agar administrasi pengelolaan surat berjalan dengan baik.

Sedangkan e-retribusi adalah sistem pembayaran retribusi melalui bank secara langsung oleh pedagang pasar, baik melalui ATM atau ke teller. e-retribusi bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas, efisiensi, kecepatan dan ketepatan pengelolaan retribusi.

Semnentara itu Sikomen (Sistem Informasi Rekomendasi Menara) yang ditujukan untuk memudahkan proses penerbitan rekomendasi menara telekomunikasi. Sikomen dapat diakses melalui sikomen.slemankab.go.id. Melalui sikomen provider dapat mengetahui pembagian zonasi menara dan sebaran type menara. (AM)

Bayu

Cek! Wilayah Bantul dan Sedayu Terkena Pemadaman Listrik

Previous article

2019 Pedagang Sisi Barat Bringharjo Ditarget Gunakan E-Retribusi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature