Kab SlemanNews

Mooryati Soedibyo Cinema Hibahkan Bangunan Set Film Sejarah Sultan Agung

0
Film Sultan Agung Disutradarai Hanung Bramantyo ( FOTO : Mooryati Soedibyo Cinema)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pendiri dan Presiden Direktur Mustika Ratu Group serta pendiri Yayasan Putri Indonesia dan pendiri Mooryati Soedibyo Cinema, lbu DR.BRA Mooryati Soedibyo S.S., M.Hum., Minggu (15/7) di usia ke-90 tahun menghibahkan bangunan set Film Sejarah Sultan Agung yang berlokasi di Desa Gamplong, Sleman,  kepada masyarakat Indonesia.

Prakarsa tersebut merupakan upaya lbu Mooryati Soedibyo untuk menyampaikan amanah pahlawan-pahlawan nasional kepada masyarakat Indonesia serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Gamplong.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, Ibu Mooryati Soedibyo sebagai Pendiri Mooryati Soedibyo Cinema sekaligus Produser Eksekutif Film ‘Sultan Agung: The Untold Love Story’, serta sutradara Hanung Bramantyo.

Menurut Mooryati Soedibyo, pembangunan sejumlah bangunan set Film Sultan Agung yang ditindaklanjuti dengan hibah kepada masyarakat Desa Gamplong merupakan wujud persembahan Mooryati Soedibyo Cinema kepada masyarakat Indonesia.

“Melalui bangunan set Film Sultan Agung dan Film Sultan Agung yang akan diluncurkan ke khalayak luas dalam waktu dekat, kami ingin membawa pesan amanah pahlawan-pahlawan nasional negeri ini untuk mewariskan kekayaan budaya bangsa dan sejarah Indonesia kepada generasi masa kini,” ujar lbu Mooryati Soedibyo.

Adapun bangunan set Film Sultan Agung yang dihibahkan terdiri dari Pendopo Keraton Mataram, Songgo Mataram, Benteng VOC, Jembatan Ungkit, Kampung Mataram, dan Kampung Pecinan.

Bangunan set film Sultan Agung mulai dibangun pada tahun 2017 dan selama ini telah menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film sejarah ‘Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta’ (The Untold Love Story).

Bangunan tersebut berdiri di atas lahan desa milik pemerintah Desa Sumber Rahayu seluas 2 hektar. Pemerintah atau desa setempat memberikan izin (ipt/ipl) lahan tersebut kepada pengelola selama 20 tahun.(DEN)

Waduh, Ponsel Ternyata Paling Efektif Antarkan Bakteri dan Mikroorganisme. Pernah Membersihkannya?

Previous article

Cek, Ini Wilayah Yang Bakal Terkena Pemadaman Listrik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman