Kab KulonprogoNews

320 M Disediakan Untuk Bangun Jalan Baru Bedah Menoreh

0

Starjogja.com, Kulon Progo – Pembangunan di wilayah Kabupaten Kulon Progo terus berjalan. Kali ini Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, akan membangun jalan membelah perbukitan Menoreh.

Jalan tersebut akan menghubungkan Bandara Internasional Yogyakarta menuju Kawasan Strategis Pembangunan Nasional Borobudur.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Agus Langgeng Basuki mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk pengerjaan proyek itu sebesar Rp320 miliar.

“Kebutuhan anggaran Bedah Menoreh sekitar Rp320 miliar. Penganggaran dilakukan secara bertahap mulai 2018 hingga 2022 menggunakan dana keistimewaan (danais),” katanya dikutip dari Antara, Jum’at (20/7/2018).

Menurut dia, pembangunan jalan Bedah Menoreh sangat mendesak dilaksanakan karena menjadi modal dasar bagi pemkab dalam menggerakan ekonomi masyarakat, melalui potensi wisata dan potensi produk lokal.

Sementara itu menurut Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, kawasan Bukit Menoreh yang meliputi Kecamatan Kokap, Girimulyo, Samigaluh dan Kalibawang merupakan wilayah kantong kemiskinan di wilayah ini, sehingga perlu dibangunkan infrastruktur supaya menggerakan ekonomi masyarakat.

“Jalan Bedah Menoreh yang menjadi program utama Pemkab Kulon Progo dibangun di kantong-kantong kemiskinan. Untuk itu, kami berharap Pemda DIY mengalokasikan danais untuk pembangunan jalan,” harapnya.

Menurut dia, jalan utama yang menghubungkan Bandara Internasional dengan KSPN Borobudur dirancang dari Bandara-Purworejo-Borobudur, tidak melewati jalan yang sudah ada atau pembuatan jalan baru. (AM)

Bayu

Sleman Kampanyekan Perlindungan Jajanan Anak Sekolah

Previous article

Agar Sehat Keuangan Setelah Menikah, Apa Yang Harus Diprioritaskan?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *