Kab KulonprogoNews

Calon Jamaah Haji Sleman Kloter Pertama Diberangkatkan

0
Kuota haji Yogyakarta
ibadah haji (JIBI)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Sebanyak 359 orang calon jamaah haji Kabupaten Sleman dari kloter 21 SOC yang Sleman diberangkatkan Minggu pagi (22/7).

Kloter tersebut merupakan kloter pertama dari dari Kabupaten Sleman yang dilepas langsung oleh Bupati Wakil Bupati, Komandan Kodim 0732/Sleman beserta Sekda Kabupaten Sleman.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sleman, Iriansya menjelaskan  jumlah jamaah calon haji Kabupaten Sleman terdiri dari 1.198 orang calon jamaah haji dan 23 orang petugas haji pusat dan daerah. Namun menurutnya, dari jumlah tersebut berkurang 4 orang karena meninggal dunia.

”Mereka yang meninggal dunia akan digantikan oleh ahli warisnya untuk berangkat haji tahun depan,” tutur Iriansya.

Sementara itu Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan haji 2018 ini Pemkab Sleman telah melakukan serangkaian persiapan baik dalam meningkatkan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi calon jamaah haji.

“Tiap tahun kami melakukan evaluasi untuk memunculkan usulan-usulan yang nantinya diformulasikan menjadi sebuah program untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Sleman,”

Dalam pelepasan tersebut, Sri Purnomo berpesan pada para jamaah untuk menjaga kondisi kesehatan ketika di Tanah Suci agar dapat melaksanakan ibadah haji sebaik mungkin dan ketika pulang menjadi haji yang mabrur. Dirinya juga berharap calon jamaah haji Kabupaten Sleman sebagai salah satu duta bangsa Indonesia untuk dapat menjaga sikap ketika menjalankan ibadah haji agar membawa nama baik bangsa Indonesia.

Pawai Topeng Tandai Pembukaan FKY 2018

Previous article

Merindukan Generasi Cerdas Digital

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *