Kota JogjaNews

Presiden Jokowi Akan Beri Arahan di Acara Peningkatan Aparatur Desa

0
video hoax jokowi
Presiden Jokowi ( Foto ; Bisnis.com)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberi arahan dalam acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Tahun 2018 yang digelar di Yogyakarta. Acara itu sendiri akan dihadiri ribuan aparatur desa. Menteri Dalam Negeri Tjahjo, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Acara peningkatan kapasitas aparatur itu sendiri juga akan dihadiri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono X, yang akan memberikan sambutan selamat datang. Di lihat dari jadwal, setelah sambutan selamat datang dari Gubernur Yogyakarta, acara akan dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

” Baru sekitar pukul 10.00 lebih, acara utama yakni pengarahan dari Presiden RI Pak Jokowi,” kata Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar, di Yogyakarta, Rabu (25/7).

Menurut Bahtiar, acara peningkatan kapasitas kapasitas aparatur desa merupakan hajatan dari Direktorat Jenderal Pemberdayaan Desa. Para pejabat teras di Kemendagri, akan hadir di acara itu. Dalam acara itu juga akan digelar diskusi panel yang menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai lembaga, mulai dari DPR dan kementerian.

” Setelah acara pembukaan selesai akan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa kementerian dan Komisi II DPR. Misalnya Menteri Desa akan memberi materi efektivitas dana desa dalam program pengentasan kemiskinan melalui padat karya tunai. Juga akan hadir pemateri dari Kementerian Keuangan,” katanya.

Harga Daging Ayam di Pasar Bantul Sampai Rp 45.000 Perkilo

Previous article

Alhamdulillah, Hewan Kurban di DIY Aman dari Penyakit Berbahaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja