Kab BantulNews

Seluruh Calon Haji Bantul Sudah Berangkat Menuju Tanah Suci

0
917 orang telah diberangkatkan ke Tanah Suci
Calon jama'ah haji menuju pesawat

STARJOGJA.COM, BANTUL – Seluruh calon jama’ah haji asal Kabupaten Bantul yang berjumlah 917 orang telah diberangkatkan ke Tanah Suci. Mereka terbagi dalam 3 kloter.

Drs. Sukamto, panitia haji tahun 2018 di depan Wakil Bupati Bantul pada acara Pemberangkatan  Calon Jama’ah Haji Kloter 27 SOC, Selasa (24/07/2018) menjelaskan pada tahun ini, awalnya sebanyak 910 orang calon jamaah ditambah 8 orang petugas daerah akan berangkat.

Tetapi mendekati pemberangkatan 1 orang jama’ah calon haji mengundurkan diri karena sakit.

Dari 917 diberangkatkan dalam tiga kloter, yakni kloter 22 SOC, kloter 24 SOC dan kloter 27 SOC.

Sementara sambutan Wakil Bupati H. Abdul Halim Muslih yang disampaikan dalam bahasa Jawa diantaranya menyampaikan bahwa keberangkatan ibadah haji adalah merupakan momentum yang sangat penting bagi kehidupan di dunia ini hingga di aherat nanti.

Maka dari itu Ia menyarankan kepada calon jama’ah haji untuk memantapkan niat agar membawa keberkahan yang bisa mebawa kehidupan yang lebih baik dan berkualitas.

“Jagalah kebersamaan, kekeluargaan antar sesama jamaah dan jaga tradisi di negara tujuan, karena kalian merupakan tamu-tamu Alloh SWT. Jagalah nama baik, karena hal tersebut juga membawa nama baik negara kita,” harap Wakil Bupati Bantul.

Sementara kepada para petugas haji, Wabub berpesan agar menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya untuk membantu pelaksanaan para calon jama’ah haji hingga selesai.

“Mohon doanya juga agar pemerintah dan masyarakat Bantul agar menjadi kabupaten yang makmur dan sejahtera” kata Abdul.

Selain Indah Inilah Fungsi Gumuk Pasir di Pesisir Selatan Bantul

Previous article

Pemda DIY Optimalkan Rekam Data e-KTP Bagi Pelajar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul