Kab KulonprogoNews

Kulonprogo Luncurkan belabeliku.com

0
Kulonprogo Luncurkan belabeliku.com
Kulonprogo Luncurkan belabeliku.com ( FOTO : Humas Pemkab Kulonprogo)

STARJOGJA.COM,KULONPROGO. Cara Pemasaran berbagai produk dari Kulon Progo memasuki babak baru. Mulai Rabu (25/7/2018) telah dilaunching situs website: https://belabeliku.com, sebuah situs yang mempertemukan antara produsen dengan pembeli.

Situs ini dilaunching bersama-sama oleh Menteri Koperasi dan UMKM Indonesia Drs.Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Launching dilaksanakan pada acara Puncak Acara Hari Koperasi ke-71 yang bertempat di Taman Budaya Kulon Progo, Rabu (25/7/2018), yang dihadiri oleh sekitar 2.500 orang dari berbagai pejabat, pelaku koperasi dan UMKM, dan para peraih penghargaan koperasi. Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan antara Bupati dan Koppasindo untuk melakukan pemasaran tingkat nasional, dan Launching album Tomira oleh Bupati Kulon Progo.

Bupati dikutip dari .kulonprogokab.go.id, menyampaikan Kulon Progo bersemangat membangun dan mengembangkan koperasi, karena koperasi sebagai sokoguru perekonomian, dan banyak warga yang belum sejahtera. Dengan koperasi untuk mengawal agar perekonomian yang berkeadilan.

” Koperasi harus banyak yang disektor riil. Kulon Progo sangat mendukung gerakan koperasi dan UMKM dalam mewujudkan kemandirian ekonomi, dengan gerakan produk lokal Gerakan Bela Beli Kulon Progo ” kata Bupati Kulon Progo.

Beberapa produk yang perlu dukungan antara lain Air-Ku sebagai lambang kemandirian, Air harus dikuasai oleh negara. Bupati dalam kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih kepada Alfamart dan Indomaret yang bersedia menutup toko yang dekat dengan pasar tradisional dan bekerjasama dengan koperasi berganti menjadi Tomira (Toko Milik Rakyat).

Sehingga dalam sistem ekonomi lebih banyak kerjasama antara pemodal dengan masyarakat yang kurang sejahtera. Dimulai dari yang sederhana seperti Air-Ku dan beberapa produk rakyat, sehingga bisa sejahterakan warga.

“Dengan kemandirian kita lebih stabil menghadapi ekonomi global yang tidak menentu” Tambah Bupati.

Kulon Progo juga bekerjasama dengan Koppasindo Networking untuk memasarkan produk secara nasional. Dan produk rakyat juga diupload di belabeliku.com.Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Kulonprogo pada nasib rakyat kecil.

” Ini bagian membangun perekonomian rakyat Kulon Progo ” tambah Bupati Hasto.

Pemda DIY Optimalkan Rekam Data e-KTP Bagi Pelajar

Previous article

“N(G)Antar Paimah” Hantarkan Sleman Raih SLRT Award

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *