CulinaryFlash Info

Sensasi Soto Sampah, Melegenda Sejak 1967

0
mencoba menu soto sampah
Menu Soto Sampah Jl Cokrodiningratan No2 Jogja

STARJOGJA.COM, Jogja – Berburu kuliner memang tidak ada habisnya, banyak beragam makanan yang bisa memanjakan pecinta kuliner di Jogja. Bagi pecinta kuliner, kali ini bisa mencoba menu soto sampah.  Namanya soto sampah, tapi jangan samakan rasanya dengan sampah.

Panti pegawai soto sampah menjelaskan nama soto sampah bukan dari pemilik warung soto sendiri. Justru namanya dari para penikmat soto di Jalan No 2, Cokrodiningratan, Jetis, Jogja.

“Mereka yang beri nama soto sampah. Mungkin dalam kuahnya ada macem macem kayak sampah ada salam daun jeruk banyaklah,” kata Panti beberapa waktu lalu kepada Starjogja.com.

Soto sampah yang berada di utara Tugu Jogja ini berisi tauge, mie putih, kecambah, kol, tetelan daging sapi dan gajih. Warung soto ini sudah ada sejak lama, bahkan saat ini sudah masuk ke generasi ke tiga.

“Sekarang generasi ke tiga. Dulu sejak tahun 1967 zaman mbah-mbah dulu,” ujarnya.

Sementara untuk waktu buka soto sampah hampir 24 jam karena buka sejak pukul 7 pagi sampai 3 pagi lagi dengan harga dibawah sepuluh ribu rupiah. Anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti nasi rames dengan harga yang terjangkau.

Bayu

BREAKING NEWS : Siswa SMKN Pleret Meninggal Usai Tonton Laga Bola

Previous article

1.456 Lulusan IPDN Angkakan XXV Dilantik Presiden Joko Widodo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary