Kota JogjaNews

Ayo Ke Launching Kampanye GPN Bank Indonesia DIY

0
BI Ajak Masyarakat Tukarkan Kartu Debit Lama Dengan Kartu GPN
Logo Gerbang Pembayaran Nasional

STARJOGJA.COM,JOGJA – Bank Indonesia DIY ,Minggu (29/07/2018) akan melaunching kampanye Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN ).

Deputi Direktur Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY, Sri Fitriani menjelaskan kampanye GPN akan melibatkan perbankan, Pemerintah Daerah, OJK dan Lembaga Pemerintahan lainnya dan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan dalam kampanye GPN akan berlangsung selama sepekan, diawali dengan peluncuran kartu berlogo GPN dan penukaran kartu di Atrium Hartono Mall yang direncanakan akan dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Ada 9 bank yang akan bergabung dalam acara ini, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI ,BTN, BPD DIY, BCA, Bank Syariah Mandiri, CIMB Niaga dan Bank Permata” ungkap Fitriani.

Kegiatan dilanjutkan dengan periode penukaran kartu ATM/Debit GPN pada tanggal 30 Juli s.d 3 Agustus 2018 di sejumlah pusat perbelanjaan, kantor Pemerintah Daerah, kampus dan di loket seluruh bank penerbit kartu ATM/Debit di DIY.

Lanjut Fitriani, dengan kartu GPN, masyarakat tidak perlu lagi mencari mesin EDC dari bank yang sama. Karena semua kartu yang diterbitkan itu dapat ditransaksikan dengan satu mesin EDC.

” Kartu debit GPN ini bakal menekan pengeluaran devisa yang tidak perlu seperti impor kartu dan mesin Electronic Data Capture atau EDC,” katanya

Yuk Isi Akhir Pekan Dengan Berkunjung ke Bantul Ekspo !

Previous article

Saat Korupsi Memborgol Koruptor di Level Kepala Daerah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja