Kab SlemanNews

Pendaftaran Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018 diperpanjang

0
Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018
Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Pendaftaran Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018 diperpanjang sampai 1 September 2018. SICA merupakan kegiatan bersama antara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman.

Lomba Tingkat Nasional ini bertujuan untuk mewujudkan sebuah kerajinan sebagai icon Kabupaten Sleman. Event ini terbuka untuk umum dan gratis. Pemenang SICA 2018 berkesempatan memperebutkan total hadiah sebesar 50 juta rupiah serta trophy Bupati Sleman dan Ketua Deskranasda Sleman.

Rian Hermawan, Ketua Panitia acara, Sleman Innovative Crafts Award menjelaskan Periode pendaftaran dan pengumpulan karya batas pendaftaran yang semula berakhir tanggal 14 Juli 2018 diperpanjang sampai dengan 1 September 2018.

“Perpanjangan waktu pendaftaran ini dikarenakan besarnya antusiasme calon peserta serta adanya permintaan perpanjangan waktu terkait proses produksi”, jelas Rian.

Ada dua kategori yang diperlombakan yaitu craftsouvenir dan kemasan salak. Craftsouvenir yang diajukan dalam lomba diwajibkan memiliki dimensi (panjang x lebar x tinggi) tidak lebih dari 20 x 15 x 30 cm dengan berat maksimal 1000 gr, dan disertai dengan keterangan pelengkap seperti deskripsi produk, foto atau gambar sketch, dan mencantumkan biaya produksi.

Ketatnya Upaya Salak Pondoh Menembus Ekspo Selandia Baru, Semut Pun Tak Boleh Hinggap

Kemasan salak yang diajukan diwajibkan memiliki dimensi (panjang x lebar x tinggi) tidak lebih dari 50 x 30 x 50 cm dengan berat maksimal 1500 gr, dan disertai dengan keterangan pelengkap seperti deskripsi produk, foto atau gambar sketch, dan mencantumkan biaya produksi.

Setiap karya dalam kedua kategori diatas haruslah memiliki nama atau sebutan khusus dan mengandung motif batik Sleman (motif sinom parijotho salak) yang dituangkan dalam bentuk gambar dengan teknik batik, lukisan, ukiran, guratan, dan bukan foto yang ditempelkan.

Setiap karya yang dikirimkan, hendaknya tidak mengandung unsur yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, dan merupakan karya asli peserta dan belum pernah diikutisertakan atau dipublikasikan untuk keperluan komersial. Setiap peserta bisa mengirimkan maksimal 2 (dua) buah karya untuk masing-masing kategori.

Form pendaftaran dapat diperoleh di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman atau diunduh melalui https://perindag.slemankab.go.id. Penilaian karya dan pengumuman karya terbaik/juara dijadwalkan pada minggu kedua September 2018.

Konvergensi Media Jadi Kekuatan Star Jogja di Usia ke-9

Previous article

Mendagri : Tidak Elok Jika Kepala Daerah Dilantik di Tahanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman