Flash InfoMusic

Gie Keluarkan Single Teranyar Berjudul “Jarak”

0
Gie, meluncurkan single ke-5 berjudul Jarak
Sampul single Gie "Jarak"

STARJOGJA.COM, JOGJA – Grup musik asal Jogjakarta, Gie, meluncurkan single ke-5 berjudul “Jarak”, pada Sabtu (21/7/2018). Single yang terdapat dalam album penuh perdana berjudul “Kamar Malas” yang sudah rilis pada Februari 2018.

Wimar Yulius (vokal) mengatakan Gie memang sengaja merilis “Jarak” di konser akbar UKM Musik salah satu kampus favorit di Lampung beberapa waktu lalu.

“Karena ini momen spesial di mana kali pertama Gie diundang jadi bintang tamu di luar Pulau Jawa dan kami ingin berbagi hal itu sama pendengar Gie di Lampung,” kata Wimar.

Baca juga : Padi Reborn Sukses Bius Penikmat Musik Jogja

“Jarak” dirilis setelah “Tetaplah di Sini” yang sudah kerap wara-wiri di radio dalam dan luar Jogjakarta. Dibanding single sebelumnya, “Jarak” tidak mengajarkan bagaimana seharusnya sepi dihadapi sendirian namun bersama orang terkasih dengan saling menitipkan kepercayaan lalu saling menguatkan satu-sama lain.

Tidak ada kalimat yang cukup sederhana untuk menjelaskan makna dari rilisan terbaru Gie kali ini. Jarak memisahkan kita dari orang yang kita sayang.

Bagi mereka yang kini sedang menjalani, mereka merasakan perubahan ketika bertatap muka berganti dengan percakapan video call, dan berpegangan tangan berganti dengan ucapan sayang melalui pesan virtual. Hal-hal itulah yang kemudian diperdalam dalam karya berjudul ‘Jarak’,” sambung Gatra (gitar).

Abe (Drum) menambahkan “Jarak” tidak melulu bercerita tentang dua orang yang mempertahankan cinta dalam beratus kilometer jarak.

“Lagu ini juga untuk orang-orang tercinta. Bisa jadi kita terpisah jarak dengan orang tua, saudara, dan sahabat kita,” papar Abe.

Gie yakin bahwa single kali ini terasa sangat personal bagi sebagian orang dan menjelaskan betapa kuatnya hubungan antara jarak dan perasaan bagi sebagian lainnya.

“Kami berharap lagu ini dapat dinikmati dan menjadi soundtrack perjalanan hidup para pendengar, seperti lagu ini menjadi soundtrack dalam perjalanan bermusik kami,” sambung Kaka (kibor).

Gie terbentuk pada 20 Februari 2013 di salah satu kampus ternama di Jogjakarta. Gie mulai menunjukan taringnya saat merilis mini album mereka di tahun 2015 dengan judul “Kopi Blues”.

Bayu

Inilah Beberapa Jenis Ikan Yang Dilarang Untuk Dibudidayakan

Previous article

Prawiro Coffe Festival, Jogja Sebagai Kota Wisata Kopi Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info