Kab SlemanNews

Sharp Mobile Learning Station (SMLS) Ajak Anak Peduli Lingkungan

0
SMLS (SHARP MOBILE LEARNING STATION) di SDN Gambiranom, Manukan, Condongcatur, Depok, Sleman
SMLS (SHARP MOBILE LEARNING STATION) di SDN Gambiranom, Manukan, Condongcatur, Depok, Sleman

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT Sharp Electronics Indonesia mengajak anak-anak sekolah dasar untuk peduli pada lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati. Melalui program Sharp Mobile Learning Station (SMLS), ratusan anak dari SDN Gambiranom, Condongcatur, mendapat pendidikan dan pengetahuan tentang energi listrik.

Assistant General Manager Marketing Communication Division PT Sharp Electronics Indonesia Agus Soewadjie mengungkapkan Sharp Moblie Learning Station merupakan program corporate social responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan lingkungan. “Kami memanfaatkan armada servis Sharp yang biasanya beroperasi untuk menjangkau kota-kota kecil, sebagai mobil belajar keliling,” ujar Agus, Sabtu (11/8/2018).

Agus memaparkan mobil ini dilengkapi dengan beragam alat pembelajaran dan buku-buku agar dapat dimanfaatkan anak-anak untuk menggali pengetahuan. Dalam kegiatan SMLS, para siswa sekolah dasar ini diajak untuk belajar lebih dalam tentang listrik yang umumnya diberikan pada siswa kelas lima dan enam.

Program ini digagas sejak dua tahun lalu dengan mengunjungi sejumlah sekolah di Indonesia. Kali kedua, program ini akan diselenggarakan di sepuluh sekolah hingga Desember 2018.

“Dalam program ini, kami ingin mengenalkan anak untuk mencintai lingkungannya sejak dini. Kami juga memberikan pengetahuan tentang teknologi, antara lain dengan memberikan praktik tentang energi alternatif, seperti solar panel,” ungkap Agus.

Agus menambahkan program ini dikemas dengan metode pembelajaran yang menyenangkan bagi anak. Selain itu, tetap disesuaikan dengan kurikulum atau mata pelajaran yang sesuai untuk jenjangnya.

“Kami juga mengemas kegiatan ini dengan cara yang menyenangkan. Misalnya dari alat-alat praktikum yang bisa dicoba langsung oleh para siswa,” jelasnya.

Hingga akhir 2018, PT Sharp Electronics Indonesia akan terus menambah kota-kota baru dalam daftar perjalanan mobil belajar SMLS. Selama berlangsungnya program SMLS, Sharp Indonesia juga menawarkan layanan servis keliling bagi penduduk sekitar yang ingin berkonsultasi tentang produk-produk Sharp yang dimiliki warga.

Warga Magelang Jadi Korban Laka Laut di Baron

Previous article

Hanung Ungkap Beratnya Buat Film Sultan Agung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman