Flash InfoSport

Berikut Alasan Pebasket NBA Tidak Bermain di Asian Games

0
Asian Games
Jordan Clarkson pebasket Philipina yang berlaga di NBA (Foto: cavaliersnation.com)

STARJOGJA.COM, Sport – Harapan untuk bisa menyaksikan atlit internasional berlaga di ajang Asian Games terutama bola basket tidak akan terwujud. NBA dengan tegas melarang pebasketnya bermain di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang.

Ini terjadi karena NBA memiliki kesepakatan dengan FIBA (Asosiasi Bola Basket Internasional). Menurut Tim Frank juru bicara dari NBA seperti dikutip dari Detik.com pada Rabu, (15/8/2018), ia menuturkan bahwa “kesepakatan NBA dengan FIBA menetapkan bahwa pemain NBA hanya dapat berpartisipasi dalam Olimpiade, Kejuaraan Dunia FIBA, Piala Kontinental, dan Turnamen Terkait”.

Ia juga menambahkan bawah Asian Games tidak termasuk dalam kompetisi yang ia sebutkan sehingga pebasket NBA tidak dapat berpartisipasi sesuai dengan perjanjian NBA dengan FIBA.

Baca juga: Sepatu “Jadul” Michael Jordan Terjual Seharga Rp2,53 Miliar

Dengan adanya Pernyataan ini salah satu pebasket NBA dari Cleveland Cavaliers Jordan Clarkson tidak dapat membela negaranya yaitu Filipina. Seperti diketahui filipina berminat untuk memakai jasa Clarkson untuk pertama kalinya tetapi NBA melarangnya.

Meski kecewa tidak dapat tampil di Asian Games 2018, Clarkson tetep meminta dukungan kepada masyarakat filipina agar bisa membela negaranya di kemudian hari.

Korpri Peduli Kabupaten Sleman menggalang donasi untuk korban gempa bumi

Previous article

Penyembelihan Hewan Kurban Syar’i Seperti Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info