Kab SlemanNews

Otak-Atik Fasilitas Google untuk Kembangkan UMKM Sleman

0
UMKM SLeman
Pelatihan Otak-Atik Fasilitas Google untuk Kembangkan UMKM Sleman

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Rumah Kreatif Sleman bekerjasama dengan Gapura Digital menggelar Pelatihan Dasar Fasilitas Google untuk UMKM di wilayah Sleman sejak Rabu (11/7) hingga Rabu (15/8) di Lantai 3 Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sleman. Diperuntukkan bagi 30 peserta yang berasal dari UMKM di wilayah Sleman, pelatihan berlangsung setiap hari Rabu sebanyak 6 seri.

Agung Tri Rahmanto, selaku Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Madya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman membeberkan UMKM perlu memanfaatkan fitu Google secara lebih optimal untuk mengembangkan usahanya.

“Mungkin saat ini UMKM masih terbatas dengan menawarkan produknya dengan medsos atau marketplace, tapi dengan pelatihan ini UMKM bisa mengetahui fitur-fitur yang disediakan oleh Google untuk mengelola usahanya,” ucap Agung.

Tak hanya itu, Agung percaya, dengan mendalami pengetahuan tentang fitur Google, UMKM bisa mempromosikan dan mengenalkan produk UMKM miliknya dengan lebih maksimal.

“Pintu masuk utama dari Google itu kan search engine, harapannya dengan tahu terkait ini rating produk mereka bisa lebih tinggi dan lebih bisa dicari oleh masyarakat,” tandas Agung.

Promosikan Potensi UMKM, Disperindag Sleman Gelar PPD 2018

Sementara itu, Dimas dari Gapura Digital berharap melalui materi yang disampaikannya ke depan UMKM bisa menggunakan fitur Google Bisnisku dengan lebih mudah. “Jadi UMKM bisa memasarkan produk dan servisnya langsung di Google Maps, jadi ketika konsumen nyari di Google Maps langsung ketemu kira-kira produk dan servis apa yang relevan buat mereka,” ungkap Dimas.

Ika, salah satu peserta dari UMKM Disya Griya Busana, mengakui pelatihan ini membuatnya mengerti terkait perkembangan usaha secara online. “Kami bisa dibukakan caranya, jadi ke depannya sangat membantu sekali bagaimana kita mengembangkan usaha melalui online juga melalui digital,” kata Ika.

Kemendagri Percepat Layanan Dokumen Kependudukan

Previous article

Prawiro coffe festival Semakin Mantapkan Industri Kopi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman