Kota JogjaNews

Gebyar Anugerah Kihajar 2018, Apresiasi Bagi Insan Pendidikan

0
Panitia Gebyar Anugerah Kihajar Tahun ( FOTO :ALDI)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Gebyar Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) 2018 menjadi bentuk apresiasi terhadap guru dan siswa. Khususnya mereka yang memanfaatkan dan mendayagukan perangkat teknologi informasi untuk kepentingan pendidikan. Kegiatan Gebyar Anugerah Kihajar 2018 dilaksanakan mulai tanggal 29 hingga 31 Agustus 2018 di Balai Tekkomdik DIY dan Hotel Edotel

Gebyar Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) 2018 diselenggaraakan oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta, (Balai Tekkomdik DIY) bekerjasama dengan Pustekkom (Pusat Teknologi dan Komunikasi Pendidikan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dian, Koordinator Panitia kegiatan Gebyar Anugerah Kihajar 2018, menjelaskan dalam kegiatan ini ada rangkaian kegiatan lomba diantaranya, Kuis Kihajar untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA, Lomba Menggambar jenjang SLB, Lomba Band Ipad bagi siswa
SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, Lomba Penyiar Radio bagi siswa SMP/ MTs dan SMA/MA/SMK, Lomba Video Edukasi bagi siswa SMA/MA/SMK, Lomba Fotografi Pendidikan bagi siswa SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, Lomba Video Edukasi bagi Guru, dan Lomba Aplikasi  Mobile untuk pembelajaran bagi guru.

” Kegiatan ini mengajak semua pihak untuk peduli dan mau terlibat dalam kegiatan pemanfaatan TIK untuk pendidikan” kata Dian.

Salah satu kegiatan utama dalam rangkaian Gebyar Anugerah Kihajar tahun 2018 adalah Lokakarya Pendidikan akan mengambil tema “Membangun Karakter Peserta Didik di Era Digital”. Para narasumber akan menyampaikan seluk beluk kemajuan teknologi digital terhadap perkembangan anak, apa saja manfaat dan dampak negatifnya, apa saja sebenarnya yang dihadapi peserta didik dan bagaimana para pendidik dan orang tua sebaiknya bersikap, apa yang dapat dilakukan oleh lembaga pendidikan dan para pendidiknya dalam mendampingi peserta didik memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang ada, dan sebagainya.

Melalui Kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan dan mengapresiasi kemampuan akademik dan professional Pendidik (Guru) serta siswa dalam mendayagunakan TIK untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga dapat diukur tingkat kebermanfaatan TIK bagi duniapendidikan, khususnya bagi para pelajar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tema besar yang diusung pada gelaran Gebyar Anugerah Kihajar Tahun 2018 adalah “Membangun Generasi Bangsa Sejak Dini di Era Digital”.

Dian menjelaskan untuk kegiatan ini total hadiah yang disediakan sebesar Rp 81 juta. Pendaftaran di HTTP://BTKP-DIY.OR.ID/KIHAJAR

Kilas Balik Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games IV Tahun 1962

Previous article

Wow, Jennifer Lopez Kenakan Busana Rp 1 M Untuk Kencan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja