Flash InfoSport

Keren! Indonesia Sudah Koleksi 20 Emas Asian Games

0
tuan rumah Olimpiade 2032
Indonesia Sudah Koleksi 20 Emas Asian Games

STARJOGJA.COM, SPORT – Indonesia Sudah Koleksi 20 Emas Asian Games. Perolehan medali emas Indonesia hingga Senin Sore ( 27/08/2018 ) sudah berjumlah 20 keping. Hasil itu membuat Indonesia kini sudah melampaui target di Asian Games 2018. Indonesia hari ini mendulang emas dari cabang pencak silat.

Di Asian Games 2018 ini Presiden Joko Widodo sebelumnya sudah menargetkan Indonesia untuk bisa meraih setidaknya 16 keping emas agar aman di peringkat 10 besar.

Menlu Retno Bangga Korea dan Palestina Bersatu di Asian Games 2018

Jumlah 20 keping medali emas juga membuat Indonesia kini bertengger di posisi keempat perolehan medali Asian Games 2018. Indonesia menggunguli Iran yang mengoleksi 16 emas.

Medali emas diraih oleh Aji Bangkit Pamungkas (85 kg- 90 kg), Puspa Arumsari (individu putri), Hendy dan Yola Primadona Jampil (ganda putra), Komang Harik Adi Putra (65-70 kg) , Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, Anggi Faisal Mubarok (tim putra), Iqbal Candra Pratama (60-65 kg putra) , Sarah Tria Monita (55-60 kg putri) dan Abdul Malik ( 50-55 kg putra).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan senang kontingen Indonesia meraih medali terbanyak sepanjang keikutsertaan Asian Games. Presiden  tak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet Indonesia ini.

“Ini perolehan medali emas terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games,” tulis Presiden Jokowi melalui fanpage facebooknya yang baru diunggahnya beberapa saat lalu.

Perolehan medali Indonesia itu, menurut Presiden, bahkan lebih banyak dari saat Indonesia menjadi tuan rumah pertama kali di 56 tahun lampau.

Ratusan Warga Semarakkan Karnaval Seni dan Budaya Kwarasan

Previous article

Mahasiswa UGM Kembangkan Salep Luka Diabetes dari Jahe Merah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info