LifestyleSport

Piala Dunia 2022, Berapa Gaji Wasit?

0
Penggunaan VAR di Indonesia
Wasit sepak bola asal Prancis Stephanie Frappart. (Foto: Reuters/Hannah Mckay)

STARJOGJA.COM, Info – Piala dunia tahun ini memiliki warna tersendiri dari awal babak pertandingan hingga nanti final. Salah satunya adalah  4 wasit perempuan yang turun ke lapangan. Lantas berapa sebenarnya gaji  wasit di Piala Dunia 2022 ini?

Menurut AS, wasit dari konfederasi sepak bola akan menerima ‘kompensasi besar’ untuk pekerjaan mereka di Piala Dunia. Mulai Piala Dunia 2018, FIFA telah membayar setiap wasit dengan gaji dasar sebesar US$70.000, setara dengan sekitar Rp1 miliar, sedangkan asisten wasit dibayar US$25.000 atau setara Rp387 juta.

Baca Juga : Nasib Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Gaji wasit di Piala Dunia, dikabarkan ‘setidaknya tiga kali lebih tinggi’ dari jumlah yang mereka dapatkan untuk bekerja di Liga Champions.

Selain itu, mereka dikatakan diberikan bayaran tambahan US$3.000 atau Rp46 juta untuk pertandingan penyisihan grup dan jika mereka menjadi wasit di babak sistem gugur, ini akan meningkat menjadi US$10.000 atau Rp155 juta.

Angka itu ditambahkan ke gaji kontrak mereka. Disebutkan, jika seorang wasit menjadi wasit semua pertandingan, termasuk final, dapat memperoleh hingga US$300.000 atau Rp4,6 miliar selama turnamen berlangsung.

Memegang kekuasaan untuk menghentikan, menangguhkan atau mengakhiri pertandingan atas kebijaksanaan mereka

Dapat menghentikan pertandingan jika, menurut mereka, seorang pemain mengalami cedera serius dan memastikan bahwa mereka dikeluarkan dari lapangan permainan.

Itu menjadi tugasnya bahwa pemain yang cedera kembali ke lapangan setelah pertandingan dimulai kembali Untuk memastikan semua Hukum Permainan diikuti selama pertandingan

Mengontrol pertandingan bekerja sama dengan asisten wasit dan, jika memungkinkan, dengan ofisial keempat dan ofisial lainnya

Memastikan bahwa setiap bola yang digunakan memenuhi persyaratan Hukum 2

 

Sumber :  Bisnis
Bayu

Bupati Jelaskan Informasi Siswa SMP Sleman Kesurupan di Bali

Previous article

Alasan UGM Menggelar Lomba Tumpeng 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle