FeatureJogjaKU

Cek Jadwal Event Jogja 2023 di Jogja Upcoming Festival

0
Jogja Upcoming Festival 2023
Jogja Upcoming Festival 2023 (aldy)

STARJOGJA.COM, Info –  Sebagai kota seribu festival,  event dan festival di Yogyakarta telah berkembang secara organic sehingga siapapun dapat menggelar festival atau event.  Jogja Upcoming Festival, salah satu agenda baru di Yogyakarta yang bertujuan untuk menampilkan event dan festival yang akan berlangsung di Yogyakarta tahun 2023.

 

Dinda Intan Pramesti Putri, Direktur Pelaksana Jogja Festivals menjelaskan adanya Jogja Upcoming Festival bersamaan dengan perilisan kalender atau agenda event wisata 2023.
“Jogja Upcoming Festival akan kita laksanakan Desember ini tepatnya tanggal 17 Desember di Kawasan Malioboro. Event ini kita adakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang event yang akan diadakan di Jogja tahun 2023,” jelas Dinda saat berbincang di Star Fm (14/12/2022).
Sebagai salah satu destinasi wisata akhir tahun, Yogyakarta memanfaatkan keadaan untuk terus berkembang dalam memanfaatkan kesempatan. Adanya festival dan event membuat ketertarikan masyarakat luar Yogyakarta untuk pergi ke Yogyakarta.
“Festival atau event di Jogja itu sudah menjadi acara tersendiri yang beberapa saat ini menjadi event tahunan di Jogja. Dari data yang didapatkan pun, banyak event Jogja yang memiliki daya tarik tinggi hingga ke mancanegara. Dan keadaan ini juga membuat masyarakat Jogja lain berinovasi dengan festival dan event untuk menciptakan event atau festival yang unggul,” sambungnya.
Beberapa event atau festival yang kini menjadi unggulan dan bahkan mendunia adalah Art Jog, Biennale, Kustomfest, Biennale, Festival Budaya Yogyakarta (FKY), Ngayogjazz, Prambanan Jazz dan puluhan festival lainnya
“Jogja Upcoming Festival ini ada untuk menyajikan informasi terkait event Jogja. Kemasan acaranya sendiri adalah untuk promosi atau mensosialisasikan event tahun 2023 yang berbentuk pameran tentang acara itu,” ungkapnya.
Event atau festival di Yogyakarta sendiri memberikan dampak yang cukup signifikan. Baik dari segi budaya, ekonomi dan pariwisata. Banyaknya event atau festival juga dapat menjadi ukuran bentuk perkembangan Yogyakarta itu sendiri.
“Saat ini kita memiliki 72 festival yang tergabung di dalam Jogja Festivals, baik secara organik atau pemerintahan. Untuk memudahkan informasi masyarakat, Jogja Upcoming Festival hadir untuk memberikan informasi terkait event yang ada di Yogyakarta tahun 2023.”
“Acara ini juga akan dimeriahkan oleh promotor event lainnya yang berkolaborasi dengan Jogja Upcoming Festival. Tak hanya itu, adanya pameran yang memiliki bungkus kejutan menjadi sayang untuk dilewatkan. Jadi, untuk masyarakat Jogja dan sekitarnya jangan lupa untuk ikut hadir di acara Jogja Upcoming Festival akhir pekan ini,” kata Dinda.
Penulis : Maylin Angelica

Bayu

Update Stok Darah DIY, Kamis 15 Desember

Previous article

“Super Junior: The Last Man Standing” Tayang Tahun 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature