Flash InfoNewsSport

Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas

0
bola emas
Lionel Messi (CNN)

STARJOGJA.COM, SPORT – Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas atau Golden Ball sebagai perlambang pemain terbaik selama Piala Dunia 2022 ini setelah memimpin Argentina menaklukkan Prancis dalam babak final.

Messi mencetak dua gol sehingga menambah jumlah golnya dalam turnamen ini menjadi tujuh dan juga mencetak gol dalam adu penalti saat Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti menyusul imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu. Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas

Kylian Mbappe menduduki urutan kedua setelah Messi tetapi striker Prancis ini meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia Qatar dengan delapan gol atau satu gol lebih banyak dari kapten Argentina itu.

Luka Modric berada pada urutan ketiga dalam daftar pemain terbaik setelah mengantarkan Kroasia finis urutan ketiga.

Dalam laga final, Mbappe sukses mencetak hattrick pada laga tersebut. Semua gol yang dicetak bintang Paris Saint-Germain itu merupakan penyama kedudukan Prancis atas Argentina. Sayang, usaha Mbappe sia-sia belaka setelah beberapa pemain Les Blues bapuk dalam adu penalti melawan Messi dan kolega.

Mbappe mencetak 14 gol di Piala Dunia atas namanya. Padahal, sang pemain baru ikut serta dalam 12 laga di turnamen empat tahunan ini. 14 gol tersebut juga membuat Mbappe menjadi pemain dengan gol terbanyak keenam di Piala Dunia.

Dan yang tak kalah membanggakan adalah pencapian Kylian Mbappe sebagai pencetak hattrick pertama di final Piala Dunia sejak tahun 1966. Hattrick tersebut membuat Mbappe memecahkan rekor berusia 56 tahun.

Star Lovers, Yuk Cek Pemadaman Listrik Yogyakarta Hari Ini!

Previous article

Info Stok Darah DIY 19 Desember 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info