News

Jokowi Bawa Keluarga  ke Candi Prambanan

0
Candi Prambanan
Presiden Jokowi bersama keluarga berwisata ke Candi Prambanan, Sabtu (7/1/2023). - Istimewa

STARJOGJA.COM, Info — Presiden Joko Widodo membawa keluarganya ke Candi Prambanan Sabtu (7/1/2023) untuk berwisata. Jokowi membawa  kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, Ibu Iriana dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka beserta sang istri, Selvi Ananda.

Rombongan ini ditemani oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kemenristek Dikbud, Manggar Sari, untuk berkeliling sambil menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Baca juga : Candi Prambanan Contoh Warisan Leluhur yang Terjaga 

Saat berkeliling, Jan Ethes tampak memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan pemandu wisata mengenai warisan budaya dunia tersebut.

“Ini yang paling besar,” ucap Manggar menunjuk Candi Siwa dengan ketinggian 47 meter tersebut.

Presiden Jokowi bersama kedua cucunya juga sempat masuk ke dalam salah satu candi yang ada di sana untuk melihat lebih dekat relief yang terukir pada candi tersebut. Para pengunjung tampak antusias melihat kehadiran Jokowi bersama ketiga cucunya.

Mereka bahkan tidak menyangka dapat bertemu dengan Presiden Jokowi di destinasi wisata domestik tersebut. “Enggak nyangka lagi study tour eh ada Pak Jokowi,” ucap Amelia, salah satu pengunjung di sana.

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata dalam negeri yang bisa menjadi alternatif liburan bagi masyarakat. Presiden Jokowi telah meminta jajaran pemerintah di daerah untuk menggalakkan pariwisata dalam negeri karena Indonesia kaya akan potensi wisata.

“Tolong masyarakat diajak. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja,” ujar Presiden Jokowi dalam acara pengarahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, beberapa waktu sebelumnya.   

 
Sumber  : Harian Jogja
Bayu

OPINI : Pihak yang Menolak Perppu Cipta Kerja Bisa Melalui Mekanisme Hukum

Previous article

Orang Tua Harus Hati-Hati Jajanan Anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News