Lifestyle

Bisa Bikin Glowing, Yuk Cek Manfaat Kopi Bagi Wajah

0
Manfaat Kopi Bagi Wajah

STARJOGJA.COM,  Kopi sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Selain menyegarkan, kopi juga memiliki banyak manfaat. Star Lovers, tahukah jika kopi juga membawa manfaat baik bagi wajah.

Berikut beberapa manfaat kopi bagi wajah :

Memperlambat penuaan

Manfaat kopi untuk wajah yang pertama yaitu dapat memperlambat penuaan karena dapat mengurangi garis-garis halus dan kemerahan pada wajah.

Mencegah kanker kulit

Salah satu manfaat kopi untuk kulit yaitu bisa mencegah penyakit kanker kulit. Kopi mengandung vitamin B3 yang baru terurai setelah dipanggang. Kandungan tersebut dapat membantu mencegah kanker kulit non-melanoma.

Baca juga : Ini Dia Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

Mengurangi peradangan

Manfaat minum kopi lainnya yaitu bisa mengurangi peradangan. Efek antiinflamasi berkaitan dengan asam klorogenat dan melanoidin dalam kopi yang berperan dalam mengurangi hiperpigmentasi.

Mengatasi jerawat

Kandungan asam klorogenat dalam kopi bersifat antiinflamasi dan antibakteri. Penggunaan masker kopi secara teratur dapat membantu mengurangi masalah kulit berjerawat.

Menghilangan lingkaran hitam di bawah mata

Manfaat kopi untuk wajah dapat mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Manfaat ini dapat diperoleh berkat kandungan kafein yang membantu melebarkan pembuluh darah pada mata sehingga lingkaran hitam dapat menghilang.

Sumber : Bisnis

Viral di Twitter! Ini Cara Memunculkan Jamur Cordyceps di Layar Laptop dan PC

Previous article

Panti Rapih : Mencegah Kanker Serviks Sejak Dini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle