JogjaKU

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata di Yogyakarta

0
rekomendasi destinasi wisata Yogyakarta
simulasi merapi park (Humas Pemkab Sleman)

STARJOGJA.COM, Info –  Anda yang ingin berwisata ke Yogyakarta, tentu tidak salah karena di daerah ini memiliki tempat yang layak untuk berwisata. Sebab, salah satunya karena Yogyakarta adalah pusat kebudayaan di Indonesia. Lalu simak rekomendasi 6 destinasi wisata di Yogyakarta ini.

Yogyakarta merupakan asal mula peradaban di Tanah Jawa yang memiliki daya tarik dan nilai-nilai luhur yang kental.

Sebagai destinasi wisata, Yogyakarta punya banyak pilihan untuk liburan, khususnya bersama keluarga. Berikut beberapa destinasi wisata keluarga yang bisa dipilih di Yogyakarta dikutip dari Indonesia Travel.

1. Kampung Wisata Rejowinangun

Merupakan salah satu kelurahan yang terletak di kecamatan Kotagede, Kampung Wisata Rejowinangun terkenal dengan klasternya dan sudah meraih beberapa penghargaan seperti Juara 2 pada Festival Kampung Wisata 2018 dan Juara 2 tingkat nasional sebagai kampung percontohan. Ada banyak atraksi yang bisa Sobat Pesona nikmati mulai dari pertunjukan seni, hingga menikmati sajian aneka jamu tradisional dan kuliner.

Baca Juga : Destinasi Wisata Anti Mainstream Untuk Akhir Tahun

2. Desa Wisata Kaki Langit

Desa wisata yang dirintis sejak 2015 ini memiliki banyak daya tarik seperti halnya Kampung Wisata Rejowinangun, mulai dari pertunjukan kesenian tradisional, mencicipi beragam kuliner tradisional yang khas, berburu kerajinan tangan serta merasakan suasana tempo dulu dengan tradisi Jawa yang begitu kental.

3. Museum Sisa Hartaku

Museum yang terletak di Kabupaten Sleman ini dikelola oleh warga setempat dan menyimpan berbagai jenis harta benda yang tersisa dari badai abu vulkanik yang melahap wilayah sekitar Gunung Merapi saat erupsi tahun 2010 lalu. Tidak hanya wisata museum, dekat di desa ini juga, Anda bisa menikmati serunya naik jeep keliling Gunung Merapi.

4. Gamplong Studio Alam

Dijuluki mini Hollywood-nya Indonesia, Gamplong Studio Alam telah menjadi lokasi syuting beberapa film layar lebar Indonesia. Terletak di wilayah Sleman, studio alam ini memiliki spot-spot keren untuk berfoto dan juga punya replika bangunan-bangunan bersejarah Indonesia.

Gamplong Studio Alam buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB dan tidak mematok harga untuk masuk kesini. Sobat Pesona bisa membayar dengan seikhlasnya dan diharapkan tetap mematuhi peraturan yang ada.

5. Kebun Binatang Gembira Loka

Yogyakarta juga punya kebun binatang yang bisa jadi pilihan tepat untuk keluarga. Tidak hanya melihat banyak koleksi binatang yang ada, suasana pepohonan yang rindang akan membuat Anda dan keluarga lebih nyaman. Selain itu, ada sepeda yang bisa disewa untuk berkeliling.

6. Merapi Park

Anda akan disambut oleh hawa sejuk karena terletak di lereng Gunung Merapi.

Tidak hanya suasana yang nyaman, di sini juga memiliki beragam miniatur landmark negara-negara di dunia seperti menara Eiffel, menara Pisa, patung Liberty dan lain sebagainya. Fasilitas yang disediakan juga lengkap termasuk kafe-kafe untuk bersantai.

Sumber :  Bisnis

Bayu

Kontribusi BPJS Kesehatan Menuju Satu Dekade JKN 

Previous article

Star Lovers, Yuk Antisipasi Pemadaman Listrik di DIY Selasa, 31 Januari 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU