Lifestyle

Star Lovers, Ini Lama Waktu Yang Diperlukan Untuk Jatuh Cinta

0
Lama Waktu Yang Diperlukan Orang Untuk Jatuh Cinta
Ilustrasi pasangan (Freepik)

STARJOGJA.COM, Jatuh cinta bisa memakan waktu mulai dari beberapa detik hingga bertahun-tahun. Waktu bervariasi dari orang ke orang dan didasarkan pada berbagai faktor seperti usia, riwayat hubungan, tingkat keintiman yang terlibat, dan kematangan emosional. Konon, pria lebih cepat jatuh cinta daripada wanita.

Sebuah survei mengungkapkan bahwa pria membutuhkan waktu rata-rata 88 hari sebelum mereka menyatakan perasaan cinta. Namun, wanita membutuhkan waktu 134 hari untuk mengakui emosi mereka.

Perlu juga dicatat bahwa jajak pendapat tahun 2017 dari Elite Singles menemukan bahwa 61% wanita dan 72% pria percaya pada cinta pada pandangan pertama. Anda harus percaya itu ada untuk mengalaminya, jadi orang-orang itu kemungkinan besar akan jatuh lebih cepat daripada mereka yang lebih sinis dan/atau skeptis tentang romansa.

Tidak ada yang namanya jatuh cinta terlalu cepat. Anda mungkin terlihat aneh dan menyeramkan jika Anda memberi tahu seseorang yang baru saja Anda temui bahwa Anda jatuh cinta padanya, tetapi itu tidak berarti perasaan Anda tidak benar.

Penelitian menunjukkan bahwa hanya dibutuhkan seperlima detik bagi otak Anda untuk melepaskan bahan kimia yang menghasilkan perasaan jatuh cinta. Betapapun dramatisnya cinta pada pandangan pertama, sebenarnya ada bukti ilmiah yang mendukungnya. Aneh, bukan?

Baca juga : Manfaat Air Putih yang Bermanfaat bagi Tubuh

Pemikir positif cenderung lebih cepat jatuh cinta. Pandangan hidup Anda dapat memengaruhi berapa lama Anda jatuh cinta. Jika Anda cenderung melihat sisi baiknya, Anda akan lebih memperhatikan dan menghargai kualitas yang membuat pasangan Anda pantas untuk dicintai. Anda juga akan lebih terbuka terhadap pengalaman baru dan dengan mudah menyambut hubungan emosional yang lebih dalam. .

Seberapa (Dan Seberapa Cepat) Anda Jatuh Tergantung Pada Beberapa Faktor Berbeda berikut ini.

Tergantung pada pengalaman masa lalu Anda dengan cinta

Meskipun kisah kencan saya sebagian besar menyenangkan, saya masih enggan menjalin hubungan dekat karena masalah masa kecil. Saya hanya berharap untuk selalu menemukan rasa sakit dalam hubungan emosional sehingga jatuh cinta membutuhkan waktu lama bagi saya.

Bagi sebagian orang, patah hati dari perselingkuhan sebelumnya membuat mereka berhati-hati dengan orang lain dan perasaan, sehingga butuh waktu lebih lama bagi mereka untuk jatuh cinta daripada rata-rata orang yang tidak memiliki beban apa pun.

Seberapa sering Anda bertemu

Semakin Anda mengenal seseorang dan menghabiskan waktu bersama mereka, semakin mudah untuk menyukainya. Anda mulai membentuk ikatan dengan mereka yang tumbuh lebih erat dari waktu ke waktu. Jadi, jika Anda melihat orang yang Anda sukai atau seseorang yang sering Anda kencani, Anda mungkin akan lebih cepat jatuh cinta padanya.

Jika Anda adalah tipe orang yang membutuhkan ruang, memiliki pasangan yang selalu ingin bersama mungkin memiliki efek sebaliknya. Mungkin butuh waktu lebih lama untuk jatuh cinta pada mereka

Tingkat kecerdasan emosional

Orang yang berhubungan dengan perasaannya biasanya mengembangkan keterikatan romantis lebih cepat daripada mereka yang tidak. Mereka juga cepat menyadari bahwa mereka telah jatuh cinta.

Beberapa orang mungkin benar-benar sedang jatuh cinta tetapi perlu waktu untuk menyadarinya karena mereka tidak memiliki kendali yang kuat terhadap emosi mereka.

Sumber : Antara

Ada Tiga Amalan Yang Sangat Dicintai Allah SWT

Previous article

LeBron James Santai Soal Rekor Pribadinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle