Flash InfoSport

Piala Kemerdekaan, Sultan Agung Gelar 8 Laga

0
uji coba liga 1
FOTO : Ilustrasi PSS

BANTUL — Tim Transisi sebagai penyelenggara turnamen Piala Kemerdekaan secara resmi telah merilis jadwal pertandingan untuk babak penyisihan Grup C.

Dari lima belas pertandingan yang direncanakan, delapan pertandingan digelar di Stadion Sultan Agung, sedangkan sisanya digelar di Stadion Manahan Solo.

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo mengungkapkan pihaknya telah menerima jadwal resmi dari pihak tim transisi, Selasa (28/7/2015) malam. Dalam surat elektronik tersebut disebutkan ada delapan pertandingan di babak penyisihan Grup C yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul.

“Dari delapan laga tersebut, tujuh di antaranya pertandingan digelar sore hari. Sedangkan untuk Persiba akan melakoni empat kali pertandingan di Stadion Sultan Agung, sisanya satu pertandingan di Stadion Manahan,” ungkap Wikan kepada Bisnis.com, Rabu (29/7/2015) siang.

Meski telah mendapatkan kepastian dan jadwal pertandingan yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul, Wikan mengaku sampai kini panitia pelaksana (Panpel) setempat belum bisa berbuat banyak untuk menyiapkan keperluan. Hal ini terjadi lantaran sampai kini pihak Tim Transisi belum mengeluarkan surat resmi kepada panpel setempat.

“Surat resmi penunjukan panpel juga belum ada. Rencananya akan ada MoU khusus untuk tuan rumah nantinya,” imbuh Wikan.

Menurut Wikan, keberadaan MoU khusus sangat penting nantinya bagi panpel setempat. MoU tersebut akan menjadi dasar bagi panpel bergerak mengurus perizinan gangguan keramaian ke pihak kepolisian setempat. “Tanpa MoU akan sulit,” tandas Wikan.

Kapolres Bantul AKBP Dadiyo menyatakan belum ada pengajuan izin dari Panpel Persiba terkait dengan turnamen Piala Kemerdekaan. Selain itu, Kapolres juga belum menerima surat perintah (sprint) dari Mabes Polri terkait dengan rekomendasi perizinan.

Di sisi lain, meskipun ada sprint dari Mabes Polri untuk izin turnamen Piala Kemerdekaan, Kapolres memastikan belum akan langsung mengeluarkan izin. Peta kerawanan suporter dan kondisi keamanan menjadi pertimbangan utama bagi Kapolres untuk memberikan izin turnamen.

“Soal konflik antarsuporter menjadi pertimbangan utama kami. Kami akan pertimbangkan semua aspek nantinya sebelum mengeluarkan izin,” ungkap Kapolres.

Masa Operasional KA Tambahan Lebaran Diperpanjang

Previous article

Google Translate Tambahkan 20 Bahasa, Bisa Terjemahkan Suara Dan Gambar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info