Flash InfoSport

GP2 SERIES 2015 Rio Haryanto Berpeluang Ikut Formula One 2016

0

JAKARTA — Pembalap asal Solo, Rio Haryanto, berpeluang besar tampil diFormula One (F1) 2016. Apabila prestasinya di GP2 Series 2015 terus konsisten, ia bisa tampil di kejuaraan balap bergengsi di dunia itu.

Nama Rio Haryanto di kejuaraan balap GP2 Series 2015 meroket. Dia sudah memenangi tiga balapan GP 2 Series di Bahrain, Austria dan Inggris. Tiga kemenangan itu membuat Rio menempati posisi kedua dalam klasemen sementara dengan raihan 109 poin.

Kehebatan Rip Haryanto di GP2 Series 2015 membuat tiga tim Formula One, mengajaknya bergabung. Tiga tim itu disebut Rio menaruh perhatian khusus terhadapnya. Sejauh ini, Rio masih menyimpan rapat tiga tim F1 itu.

“Sekarang sudah ada tiga tim yang siap memberikan saya kesempatan. Kalau timnya masih belum bisa saya bicarakan. Tapi, tiga tim itu sangat intens mendekati saya,” kata Rio Haryanto, seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (31/7/2015).

Pembalap berusia 22 tahun itu jelas membutuhkan dukungan pemerintah dari segi finansial untuk mengikuti kejuaraan balap jet darat paling bergengsi di dunia ini. Menurut Rio, itu syarat utama untuk berada di balik kemudi F1.

“Untuk masuk Formula One 2016 dibutuhkan prestasi, finansial bagus dan bangku kosong. Tahun depan, kesempatan saya berlaga di F1 cukup besar. Saya hanya membutuhkan dukungan pemerintah. Itu harapan saya,” Rio menegaskan.

Sebelum mewujudkan mimpinya balapan dengan Lewis Hamilton, pembalap Campos Racing itu ingin tampil bagus di lima balapan terakhir dalam GP2 Series 2015. “Saya fokus di semua sirkuit karena akan ada kesulitan yang berbeda di setiap trek. Saya ingin menjadi juara umum GP2 sebelum berlaga di F1,” pungkas Rio Haryanto.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Rio Haryanto meraih hasil positif di seri keenam GP2 Series 2015 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria.

Meskipun belum berhasil memetik kemenangan di Hungaria, finis di lima besar dalam dua balapan, feature race, Sabtu (25/7/2015) dan sprint race, Minggu (26/7/2015), membuat pembalap Indonesia ini naik dari peringkat ketiga menjadi kedua di klasemen sementara GP2 Series 2015.

Dalam dua balapan ini Rio berhasil mengumpulkan total 18 poin. Sebanyak 12 poin ia peroleh setelah finis di urutan keempat dalam feature race. Sedangkan di sprint race ia mengantongi enam poin lantaran berada di tempat kelima.

Dengan tambahan 18 poin itu pembalap Campos Racing tersebut total mengumpulkan 109 poin. Ia kian nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara, tepat di bawah pembalap ART Grand Prix, Stoffel Vandoorne, yang mengoleksi 194 poin.

Masuk Agustus, Harga BBM Tak Berubah

Previous article

Segarnya Soto Bathok Mbah Katrok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info