Flash InfoMusic

Begini Pesona Kla Project Saat Di Panggung

0

JOGJA-Fanatisme terhadap band Kla Project yang digawangi Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian belum pudar sama sekali. Terbukti, ratusan Klanese di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada Sabtu (1/8/2015) malam rela datang dari berbagai daerah dan tak segan membeli tiket yang dijual mulai dari Rp150.000 hingga Rp1 juta. Lilo juga sempat mengucapkan selamat datang kepada salah seorang Klanese dari Jayapura yang rela datang menonton dalam kondisi hamil sembilan bulan.

Pada konser kali ini, Kla Project tidak tampil sendiri karena menggandeng backing vocal Nina Kusumadewi dan saxophonist Ari Kurniawan. Konser dibuka dengan lagu berjudul Hey dan ditutup dengan Tentang Kita. Sepanjang konser, sekitar 1.300 penonton antusias melantunkan lirik-lirik romantis Kla Project, mulai dari Menjemput Impian, Gerimis, Semoga, Terpuruk di Sini, Tak Bisa ke Lain Hati, dan Yogyakarta.

Wajar saja band yang terakhir kali tampil di Jogja setahun lalu ini memiliki lirik yang puitis dan bermakna dalam. Gerimis, misalnya, yang bercerita tentang perjuangan sepasang kekasih yang harus berakhir karena perbedaan. Lagu yang pertama kali diluncurkan pada 1996 dalam album Klakustik dinyanyikan medley dengan Bantu Aku, Waktu Tersisa, dan Laguku. Sang gitaris Lilo menjelma menjadi vokalis ketika menyanyikan Laguku dan Meski Tlah Jauh. Pemilik nama lengkap Pramulo Radjadin Daeng Lau itu mengajak penonton yang duduk di kursi untuk berjingkrak.

Vokalis Kla Project Katon mulai menyapa penonton seusai dua lagu pertama. “Selamat malam, sugeng ndalu,” ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan. Pertama kali tampil di TBY, kata Katon, memberi nuansa yang berbeda karena atmosfer dalam gedung pertunjukkan dapat membangkitkan semangat.

General Manager Hotel Dafam Jogja Aris Dwi Atmoko mengatakan konser ini diadakan untuk memuaskan kerinduan penggemar Kla Project.

“Ini juga menjadi rangkaian acara ulang tahun kami yang kedua,” tuturnya. Diakuinya, pada H-1, 90% tiket sudah terjual dan pada hari pelaksanaan konser terjual habis. Menurutnya, ini menandai Kla Project masih memiliki banyak penggemar fanatik. Konser Kla Project, imbuhnya, merupakan konser eksklusif sehingga seluruh penonton memperoleh tempat duduk.

10 Petugas Pemungut Retribusi Wisata Dimutasi

Previous article

Tamu HUT Star Jogja : Hotel Sahid Rich

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info