Flash InfoLifestyle

Begini Cara WNI Rayakan Kemerdekaan Di Perth

0

PERTH – Peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-70 tahun ini dirayakan sangat meriah di Kota Perth, Australia Barat. Rangkaian pertandingan olahraga, lomba karaoke, hingga pesta budaya diselenggarakan di negara tersebut.

Pada hari pertama bulan Agustus, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) untuk Australia Barat menggelar babak penyisihan pertandingan sepak bola. Babak final akan dilaksanakan pada 8 Agustus dan memperebutkan piala serta medali dari KJRI Perth.

Animo masyarakat mengikuti pertandingan sepak bola terus meningkat, terlihat dari jumlah tim yang berkompetisi adalah delapan tim, membuat KJRI mengalokasikan dua lapangan sepak bola J.A. Lee Reserve di Lathlain.

Pada hari kedua bulan Agustus ini, KJRI menggelar pertandingan badminton untuk partai tunggal putera dan puteri. Sementara untuk ganda putera dan ganda puteri, pertandingan baru digelar pada 9 Agustus–bersamaan dengan kompetisi catur dan karaoke.

Sebelum ini, pertandingan bowling dan tenis meja telah dilaksanakan pada bulan Mei, dan serangkaian pertandingan olah raga akan ditutup pada 15 Agustus dengan mempertandingkan cabang golf.

Seperti dikutip dari informasi KJRI Perth, pertandingan olahraga selalu menjadi ajang yang dinanti-nantikan oleh warga Indonesia yang berdomisili di Perth dan sekitarnya.

Beberapa bulan sebelumnya, masyarakat sudah mulai mencari informasi ke KJRI Perth baik melalui laman resmi KJRI, media sosial maupun dengan menelpon langsung kantor KJRI.

“KJRI Perth sangat menghargai minat masyarakat terhadap kegiatan olah raga dan mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat dijalin rasa kebersamaan dan keakraban antara masyarakat Indonesia yang ada di Perth. Peringatan HUT RI ke-70 sebagaimana tahun sebelumnya, diisi dengan kegiatan olah raga guna menumbuhkan rasa persaudaraan dan kesatuan di antara sesama masyarakat Indonesia, bukan untuk menciptakan persaingan dan mencari kemenangan,” demikian pernyataan tertulis KJRI Perth.

Saat ini masyarakat Indonesia yang berdomisili di Perth diperkirakan mencapai 7.000 orang. Terdapat pula sekitar 53 organisasi masyarakat dari berbagai latar belakang, antara lain profesi, suku, agama, dan alumni universitas.

Pelaksanaan Upacara Bendera tanggal 17 Agustus 2015 akan dilaksanakan di halaman Gedung KJRI Perth. Selain akan diikuti oleh Keluarga Besar KJRI dan masyarakat Indonesia, upacara juga akan diikuti oleh guru dan murid dari sekolah setempat yang mengajarkan Bahasa Indonesia.

Rangkaian Peringatan HUT RI akan ditutup pada tanggal 30 Agustus 2015 di Curtin Stadium melalui penyelenggaraan “KREASI Indonesia” yang merupakan kepanjangan dari Kuliner, Etnis dan Seni.

KREASI Indonesia merupakan pesta budaya dan ajang promosi yang dilaksanakan oleh berbagai organisasi masyarakat Indonesia di Australia Barat. Kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahim masyarakat Indonesia, juga ajang promosi budaya Indonesia kepada penduduk lokal Australia Barat.

Ombudsman Temukan Sekolah Di DIY Pungut Biaya Penerimaan Siswa Baru

Previous article

Wow, Xiaomi Sukses Kalahkan Penjualan Apple

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info