News

Tatto Merdeka #2 Ajak Anak Muda Peka Keseimbangan Alam

0

Bisnis.com, SLEMAN—Gerombolan Tukang Tato (Gento) Jogja mengangkat tema besar lingkungan hidup dalam agenda Tatto Merdeka #2 Menanam Tjinta yang digelar pada 16-17 Agustus mendatang. Memusatkan seluruh kegiatan di Jogja National Museum, Gento ingin mengajak anak muda lebih peka terhadap keseimbangan alam.

Ketua Panitia Tattoo Merdeka #2 Benedictus Arioma Winasto menuturkan tema lingkungan hidup itu akan diuraikan dalam diskusi dengan menggandeng Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jogja. Diskusi akan digelar pada 16 Agustus di JNM.

“Perkembangan Jogja begitu cepat, seperti pesatnya pertumbuhan hotel dan mal. Kondisi ini cenderung membuat keseimbangan alam terkikis,” ungkapnya saat ditemui Harian Jogja di kawasan Condongcatur, Sleman, Kamis (6/8/2015).

Lewat agenda Tatto Merdeka #2, diharapkan anak muda bisa menyuarakan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. Selain diskusi, isu lingkungan hidup juga akan muncul agenda pameran lukisan selama dua hari itu. Sejumlah seniman siap menampilkan karya yang mengangkat kondisi Jogja saat ini.

Rio, sapaan akrabnya, memaparkan di hari terakhir penyelenggaraan, pada 17 Agustus, akan dilangsungkan upacara bendera memperingati Kemerdekaan Indonesia. Sedikitnya sudah ada 40 orang yang siap ikut dalam upacara itu.

Apple Music Miliki Lebih Dari 11 Juta Pelanggan

Previous article

Tingkat Hidrasi Kulit Wajah Berisiko Menurun Di Sore Hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News